Heboh Fenomena Equinox, Sutopo Purwo: Panasnya Tak Seberapa Dibanding Lihat Mantan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Heboh Fenomena Equinox, Sutopo Purwo: Panasnya Tak Seberapa Dibanding Lihat Mantan

Heboh Fenomena Equinox, Sutopo Purwo: Panasnya Tak Seberapa Dibanding Lihat Mantan

KEPONEWS.COM - Heboh Fenomena Equinox, Sutopo Purwo: Panasnya Tak Seberapa Dibanding Lihat Mantan Semenjak beberapa lalu, masyarakat dihebohkan dengan fenomena equinox yang melanda Indonesia. Sebagaimana diketahui equinox merupakan salah satu fenomena astronomi di mana matahari melintasi garis kha...

Semenjak beberapa lalu, masyarakat dihebohkan dengan fenomena equinox yang melanda Indonesia. Sebagaimana diketahui equinox merupakan salah satu fenomena astronomi di mana matahari melintasi garis khatulistiwa dan secara periodik berlangsung dua kali dalam setahun, pada 21 Maret dan 23 September.

Fenomena ini terjadi karena posisi matahari mempunyai jarak paling dekat dengan bumi. Alhasil wilayah tropis sekitar ekuator akan mendapatkan penyinaran matahari secara maksimum. Meski demikian, fenomena ini tidak selalu mengakibatkan peningkatan suhu udara secara drastis maupun ekstrim.

Baru-baru ini Kepala Pusat Data, Berita, dan hubungan masyarakat di BNPB, Dr. Sutopo Purwo Nugroho, memberikan tanggapannya seputar fenomena equinox yang melanda Indonesia beberapa waktu lalu.

equinox

Menurutnya penyebab utama sinar matahari terasa terik karena adanya equinox. Dimana posisi matahari melintasi khatulistiwa secara periodik dua kali setiap tahunnya. Hal tersebutlah yang menurutnya menjadi penyebab utama mengapa akhir Maret ini terasa lebih panas.

Mengapa sinar matahari terasa terik? Ini karena adanya equinox yaitup fenomena astronomi dimana matahari melintasi garis khatulistiwa dan secara periodik berlangsung 2x dalam setahun, yaitu pada 21 Maret dan 23 September. Jadi wajar kan akhir Maret gini terasa lebih panas, tulis Dr. Sutopo dalam akun sosmed Twitter-nya, Selasa (26/3/2019).

Uniknya, tak hanya memaparkan fenomena equinox dalam sisi ilmiah. Dr. Sutopo juga memaparkan fenomena equinox berdasarkan sudut pandangnya sebagai manusia awam. Melalui akun Twitter pribadinya ia pun menulis.

equinox

Panasnya equinox tak seberapa dibandingkan panas hati melihat mantan jalan bergandengan bersama pacar barunya. Ditambahkan kamu masih jomblo. Wuih panas deh! Mau equinox, mau kulminasi .hati pasti panas membawa hehe, tulisnya.

Alhasil ciutan yang diposting Dr. Sutopo ini mendapatkan banyak respon dari para netizen. Banyak dari mereka yang terhibur dengan aksi konyol yang dibuat Dr. Sutopo mengenai isu yang sedang viral beberapa hari lalu.

Siap pak, untuk yg keluar rumah harap berhati-hati, untuk yg di hati jangan pergi, tulis akun @mrbhoncu.

Selamat pagi.. kamu.. yg ga pernah ngerti isi hati.. Smoga Tuhan memberikan sedikit ke-peka-an untuk mu ya., tulis akun @just_dra.

Sementara akun @Vivittts menulis: Liat dia mepet yg lain apalagi pak, panas .... Panas banget.

(hel)

Comments