Heboh Beli iPhone 11 Pro Max dengan Uang Receh, Netizen Malah Ragukan Ini

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Heboh Beli iPhone 11 Pro Max dengan Uang Receh, Netizen Malah Ragukan Ini

Heboh Beli iPhone 11 Pro Max dengan Uang Receh, Netizen Malah Ragukan Ini

KEPONEWS.COM - Heboh Beli iPhone 11 Pro Max dengan Uang Receh, Netizen Malah Ragukan Ini Uang receh untuk beli iPhone X. (Twitter/ repvblikvideo) Bukan kali ini viral di sosmed membeli barang mahal dengan tabungan uang receh. Seperti paling baru, kisah beli HP Apple iPhone 11 Pro Max dar...

Uang receh untuk beli iPhone X. (Twitter/ repvblikvideo)

Bukan kali ini viral di sosmed membeli barang mahal dengan tabungan uang receh. Seperti paling baru, kisah beli HP Apple iPhone 11 Pro Max dari tabungan koin yang dikumpulkannya.

Kisah ini tertuang dalam sebuah video TikTok yang kemudian viral di sosmed, menceritakan bagaimana ia membeli HP mahal tersebut memakai uang receh.

Pengunggah mengklaim ia membeli ponsel pintar itu memakai uang pecahan seribu rupiah yang ia tabung selama satu tahun.

Melansir dari laman resmi Apple, harga Iphone 11 Pro Max saat ini berkisar 1.099 dolar AS, atau berkisar Rp 20 jutaan.

Unggahan tersebut lantas mendapatkan perhatian dari netizen Twitter, uniknya ada salah satu netizen yang meragukan unggahan itu.

Beli Iphone 11 Pro Max pakai recehan (Twitter/@repvblikvideo)Beli Iphone 11 Pro Max pakai recehan (Twitter/@repvblikvideo)

Akun @AndikOni tersebut dengan cukup jeli meragukan kebenaran unggahan itu. Buka tanpa alasan, ia menyebut, uang koin seribu rupiah mempunyai berat sekira 4,5 gram.

Sehingga, untuk uang Rp1 juta dari uang seribuan koin saja, maka beratnya sudah mencapai 4,5 Kilogram. Sedangkan dengan harga tersebut, seharusnya berat uang mencapai 90 Kilogram.

Alasan ia ragu berasal dari potongan video yang menunjukkan berat uang hanya 5 kilogram saja yang berarti tidak mencapai Rp20 juta.

Netizen ragukan kisah beli iPhone X dengan uang receh. (Twitter/ repvblikvideo)Netizen ragukan kisah beli iPhone X dengan uang receh. (Twitter/ repvblikvideo)

"1 koin 1rb = 4.5g 1jt : 1000*4.5g = 4,5 kg iPhone Pro max 11 : 20jt 20 * 4.5kg = 90kg Di video cman 5kg?" tanya akun tersebut.

Sejumlah netizen lain juga cukup ragu dengan kisah yang viral di sosmed ini. Meski demikian, tidak sedikit pula yang mengapresiasi unggahan itu.

Itulah kisah viral di sosmed, bagaimana ia mengumpulkan uang receh untuk beli HP iPhone 11 Pro Max. Namun kisah beli HP dengan uang koin malah diragukan netizen. ( M Nurhadi)

Comments