Hebat Messi atau Ronaldo, Eks Pelatih Real Madrid Beri Jawaban Mengejutkan

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Hebat Messi atau Ronaldo, Eks Pelatih Real Madrid Beri Jawaban Mengejutkan

Hebat Messi atau Ronaldo, Eks Pelatih Real Madrid Beri Jawaban Mengejutkan

KEPONEWS.COM - Hebat Messi atau Ronaldo, Eks Pelatih Real Madrid Beri Jawaban Mengejutkan Status sebagai yang terhebat di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tampaknya urung menemui tanda berakhir. Terbaru, mantan pelatih Real Madrid, Vicente Del Bosque membeberkan siapa yang lebih h...

Status sebagai yang terhebat di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tampaknya urung menemui tanda berakhir. Terbaru, mantan pelatih Real Madrid, Vicente Del Bosque membeberkan siapa yang lebih hebat di antara kedua mega bintang itu. Eks juru taktik Timnas Spanyol itupun memberi jawaban yang mengejutkan.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang selama 10 tahun lamanya mendominasi sepak bola dunia. Maka tak heran pembahasan mengenai siapa yang terbaik di antara keduanya juga terus diperbincangkan.

Baik Messi dan Ronaldo saat ini sudah sama-sama mengumpulkan lima penghargaan lima Ballon d'Or. Baru lah pada tahun 2018 dominasi keduanya bisa dipatahkan oleh Luka Modric.

Cristiano Ronaldo saat melawan Atletico Madrid di Liga Champions pada 20 Februari 2019 (Oscar Del Pozo/AFP)Cristiano Ronaldo saat melawan Atletico Madrid di Liga Champions pada 20 Februari 2019 (Oscar Del Pozo/AFP)

Meski begitu, perbandingan yang mengaitkan Messi dan Ronaldo masih saja ramai walaupun keduanya saat ini sudah bermain di liga yang berbeda.

Terkait siapa yang terhebat di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Vicente Del Bosque pun memberikan pendapatnya. Menurutnya, Messi merupakan pemain yang lebih hebat dari Ronaldo.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi saat laga El Clasico melawan Real Madrid pada 27 Februari 2019 (Oscar Del Pozo/AFP)Penyerang Barcelona, Lionel Messi saat laga El Clasico melawan Real Madrid pada 27 Februari 2019 (Oscar Del Pozo/AFP)

Mantan pelatih Timnas Spanyol itu memang mengakui bahwa Ronaldo mempunyai kekuatan fisik dan kemampuan yang luar biasa dalam mencetak gol. Akan tetapi, ia menilai bahwa Messi mempunyai bakat alami yang membuatnya lebih baik dari Ronaldo.

"Saya akan tetap dengan Messi, melebihi tim yang ia bela. Saya melihatnya lebih dari pemain alami, lebih dari jalanan, dari lingkungan, bermain dengan teman-temannya di jalan sepanjang hidupnya," buka Vicente Del Bosque dikutip dari Mirror.

"Cristiano mempunyai nilai yang luar biasa, dengan kondisi fisik dan teknik pencetak gol yang hebat, tapi saya akan tetap dengan Messi," sambungnya.

Selain itu, Vicente Del Bosque juga melihat bahwa Lionel Messi selalu tampil baik dan konsisten di setiap laga. Hal itu lah yang membuat kapten Barcelaon itu menjadi pemain hebat.

"Dia hampir selalu bermain dengan baik. Ada pemain yang tidak pernah bermain dengan buruk. Dia mempunyai konsistensi yang mengesankan. Tidak ada kata sifat yang tersisa untuk mendefinisikannya. Dia pemain yang luar biasa," tutup Del Bosque. (bolatimes.com)

Comments