Hebat, Ada Pemain Asal Indonesia di Piala Dunia U-20

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Hebat, Ada Pemain Asal Indonesia di Piala Dunia U-20

Hebat, Ada Pemain Asal Indonesia di Piala Dunia U-20

KEPONEWS.COM - Hebat, Ada Pemain Asal Indonesia di Piala Dunia U-20 Gelaran Piala Dunia U-20 di Polandia cukup menyita perhatian para pecinta sepak bola dunia, tak terkecuali di Indonesia. Pasalnya, ada pemain asal Indonesia yang turut ambil bagian dalam kompetisi emp...
Loading...

Gelaran Piala Dunia U-20 di Polandia cukup menyita perhatian para pecinta sepak bola dunia, tak terkecuali di Indonesia. Pasalnya, ada pemain asal Indonesia yang turut ambil bagian dalam kompetisi empat tahunan kali ini.

Ya, ia merupakan Andri Syahputra, bocah kelahiran Aceh yang kini membela Timnas Qatar. Ia bisa berseragam tim berjuluk The Maroon itu lantaran dinaturalisasi usai tampil apik bersama klubnya, Al-Gharafa SC di Liga Utama Qatar.

Nama Andri Syahputra sendiri mencuat di Tanah Air saat menolak panggilan PSSI untuk mengikuti seleksi jelang Piala AFF U-19 2017 di Myanmar. Saat itu, Andri yang telah 10 tahun tinggal di Qatar menolak pulang ke Indonesia.

Penolakan tersebut sontak membuat warganet mengecap Andri sebagai pengkhianat. Namun, ada juga yang membela keputusan sang pemain kalau mengingat prestasi Timnas Indonesia yang masih jalan di tempat pada level internasional.

Sementara itu, Piala Dunia U-20 telah resmi digelar kemarin, Kamis (23/5/2019), dengan laga pembuka antara Tahiti vs Senegal di Grup A. Sedangkan Qatar yang berada di Grup D baru akan bermain hari ini, Jumat (24/5/2019), menghadapi Nigeria.

Andri Syahputra dalam skuat Timnas Qatar U-20. (Instagram/qfa)Andri Syahputra dalam skuat Timnas Qatar U-20. (Instagram/qfa)

Laga perdana Qatar memang layak ditunggu. Alasannya adalah, Foxsport Asia bahkan menyandingkan Andri Syahputra dengan Timothy Weah, anak legenda AC Milan, George Weah yang membela Amerika Serikat.

Tak hanya itu, nama-nama beken seperti Firas Al-Buraikan (Arab Saudi), Lee Kang-in (Republik Korea), Cucho Hernandez (Kolombia), Sarpreet Singh (Selandia Baru), Shunki Higashi (Jepang), dan Florentino Luis (Portugal), juga disejajarkan dengan pemain kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 29 Juni 1999 tersebut.

Comments