Hebat, 3 Merek Roti Indonesia Ini Berhasil Tembus Pasar Luar Negeri

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Hebat, 3 Merek Roti Indonesia Ini Berhasil Tembus Pasar Luar Negeri

Hebat, 3 Merek Roti Indonesia Ini Berhasil Tembus Pasar Luar Negeri

KEPONEWS.COM - Hebat, 3 Merek Roti Indonesia Ini Berhasil Tembus Pasar Luar Negeri ROTI tergolong makanan pengganti nasi yang disukai banyak kalangan. Saat ini, banyak merek roti asli Indonesia yang tidak asing dikonsumsi banyak orang di mancanegara. Sebagai pencinta roti, pasti Kam...

ROTI tergolong makanan pengganti nasi yang disukai banyak kalangan. Saat ini, banyak merek roti asli Indonesia yang tidak asing dikonsumsi banyak orang di mancanegara.

Sebagai pencinta roti, pasti Kamu tidak asing dengan merek lokal seperti Sari Roti, yang punya jargon unik. Mungkin bagi Kamu yang tinggal di kota-kota besar tidak asing dengan Holland Bakery.

Masing-masing merek roti itu punya ciri khas dan cita rasa berbeda-beda. Kamu harus tahu merek roti lain apa saja yang sudah terkenal diseluruh dunia. Dirangkum Okezone, Selasa (16/10/2018), simak ulasan selengkapnya berikut ini.

10 Tanda Seseorang Akan Meninggal Dunia

Sari Roti

(Foto: Rotinyaindonesia)

Roti yang bertempat di Pasuruan, Jawa Timur ini memang mempunyai cara penjualan yang berbeda. Mereka tidak membuka toko roti modern yang berdiri sendiri, tapi lebih memilih minimarket atau supermarket.

Harga jualnya kisaran Rp3.000 sampai Rp18 ribuan. Ada ragam varian roti khas merek ini, termasuk roti sobek, roti tawar, roti manis, sandwich dan sebagainya. Roti ini pun telah melakukan ekspansi ke Filipina dengan membuka pabrik di sana, lalu mendistribusikan rotinya untuk penduduk sekitar.

J.co Donuts & Coffee

(Foto: Trip Advisor)

Meskipun merek ini identik dengan aneka varian donat manis dan super lembut, tetapi jangan salah mereka belakangan ini memproduksi aneka roti, seperti sandwich atau croissant. Merek lokal ini didirikan oleh hair stylist ternama di Tanah Air, Johnny Andrean.

Di beberapa negara-negara Asia, seperti Singapura, Malaysia, Filipina, hingga Tiongkok cabangnya pun mudah ditemui. Kalau kangen sama donat lezat ini, pasti akan mudah menemuinya saat melancong ke negara-negara tersebut.

Sudah 6 Tahun Menikah Wanita Ini Masih Perawan, Kok Bisa?

Holland Bakery

(Foto: Open Rice)

Meskipun namanya Holland Bakery, tetapi roti ini merupakan roti asli buatan Indonesia. Aneka pilihan roti isian klasik dari Holland Bakery pun pernah disebutkan dalam buku andalan traveler dunia Lonely Planet lho. Toko roti yang bermarkas di Jakarta itu ternyata diandalkan turis asing saat melancong ke sini.

Holland Bakery memang memilik cabang di banyak kota-kota besar, seperti Bali, Manado, Lampung, Batam, Pekanbaru, Surabaya, dan sebagainya. Bahkan, beberapa traveler pernah membawa bekal roti-roti nikmat ini sepulang dari Indonesia.

(mrt)

Comments