Hati-Hati Virus Flu saat Bersin Menular hingga 3 Meter Loh!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Hati-Hati Virus Flu saat Bersin Menular hingga 3 Meter Loh!

Hati-Hati Virus Flu saat Bersin Menular hingga 3 Meter Loh!

KEPONEWS.COM - Hati-Hati Virus Flu saat Bersin Menular hingga 3 Meter Loh! DARI kecil kita biasanya diajari oleh orangtua untuk tidak lupa menutup mulut atau hidung saat bersin atau batuk. Ternyata kebiasaan baik ini bukan hanya menyangkut masalah kesopanan, namun berhubunga...

DARI kecil kita biasanya diajari oleh orangtua untuk tidak lupa menutup mulut atau hidung saat bersin atau batuk. Ternyata kebiasaan baik ini bukan hanya menyangkut masalah kesopanan, namun berhubungan dengan kesehatan orang di sekitar kita.

Tahukah Kamu? Sebagaimana dikutip People penelitian baru-baru ini menemukan bahwa tetesan dari bersin dan batuk dapat menyebar lebih jauh daripada yang dipikirkan orang-orang selama ini.

Bahkan, Centers for Disease Control and Prevention mengklaim bahwhanya menyangkut masalah kesopanan, namun berhubungan dengan kesehatan orang di sekitar kita.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh para ilmuwan dari Massachusetts Institute of Technology, partikel berukuran lebih kecil dari bersin atau batuk dapat melakukan perjalanan alias tersebar dengan jarak hingga sekira 8 kaki jauhnya.

Namun, seperti yang diungkapkan oleh profesor John Bush, hal inilah yang sering tidak disadari oleh orang awam. Memang, ketika kita batuk atau bersin, maka akan ada tetesan atau mungkin Kamu melihatnya jikalau seseorang di dekat Kamu sedang bersin.

"Tapi kita tidak melihat awan, fase gas yang tak terlihat. Pengaruh awan gas ini ialah untuk memperluas jangkauan tetesan individu, terutama yang kecil, jelas John.

Lebih lanjut dijelaskan, hasil studi menemukan memang bersin dan batuk yang menghasilkan tetesan-tetesan kecil dapat melakukan perjalanan 200 kali lebih jauh daripada tetesan yang muncul sebagai kelompok partikel yang tidak terhubung.

Selanjutnya

Comments