Hati-hati, Implan Payudara Memicu Risiko Kanker Langka

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Hati-hati, Implan Payudara Memicu Risiko Kanker Langka

Hati-hati, Implan Payudara Memicu Risiko Kanker Langka

KEPONEWS.COM - Hati-hati, Implan Payudara Memicu Risiko Kanker Langka WASHINGTON - Sembilan perempuan di Amerika Serikat meninggal dunia yang akan terjadi terserang kanker langka, yang terkait dengan pemasangan implan payudara.Data Dinas Kesehatan AS yang dipublikasikan...

WASHINGTON - Sembilan perempuan di Amerika Serikat meninggal dunia yang akan terjadi terserang kanker langka, yang terkait dengan pemasangan implan payudara.

Data Dinas Kesehatan AS yang dipublikasikan Selasa waktu setempat, seperti diberitakan AFP, menyebut, sudah ditemukan lebih dari 350 kasus kanker langka itu di seluruh AS.

Implan payudara ialah struktur buatan yang digunakan untuk meningkatkan ukuran payudara.

Umumnya, praktik ini digunakan dalam rekonstruksi atau prosedur untuk memperbesar payudara.

Kini ditemukan sebuah hubungan yang mungkin antara implan payudara dan anaplastic large-cell lymphoma (ALCL), sebuah bentuk langka kanker darah.

Kasus ini pertama kali diidentifikasi pada tahun 2011 lalu.

Ketika ini, Badan Obat dan Makanan AS (FDA) mengaku sudah mendapatkan 359 laporan kasus ALCL yang terkait implan payudara, dengan sembilan kematian.

"Semua berita sampai ketika ini menunjukkan bahwa perempuan dengan implan payudara memiliki peningkatan risiko ALCL," sebut FDA.

Lembaga itu sependapat dengan Organisasi Kesehatan Dunia, yang telah menyebut implan payudara terkait dengan risiko ALCL.

Karena, sel langka lymphoma bisa berkembang sejalan dengan pemasangan implan tersebut.

Hati-hati, Implan Payudara Memicu Risiko Kanker Langka

Comments