Hasilkan Keuntungan Lebih, Ini Cara Tanam Bayam Hidroponik

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Hasilkan Keuntungan Lebih, Ini Cara Tanam Bayam Hidroponik

Hasilkan Keuntungan Lebih, Ini Cara Tanam Bayam Hidroponik

KEPONEWS.COM - Hasilkan Keuntungan Lebih, Ini Cara Tanam Bayam Hidroponik JAKARTA - Buat Kamu yang menjalani usaha usaha tani sayuran seperti bayam di daerah yang mempunyai pasokan air terbatas, hidroponik bisa jadi solusinya. Hidroponik merupakan budidaya menanam dengan me...

JAKARTA - Buat Kamu yang menjalani usaha usaha tani sayuran seperti bayam di daerah yang mempunyai pasokan air terbatas, hidroponik bisa jadi solusinya. Hidroponik merupakan budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa memakai tanah.

Budidaya tanam tanpa tanah ini berfungsi menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit dibanding pada budidaya dengan tanah sehingga, Kamu bisa mendapatkan keuntungan lebih tanpa harus memakai air berlebihan.

bayam

Selain lebih efisien, menanam bayam hidroponik juga membutuhkan beberapa cara agar hasil panen memuaskan. Dilansir dari akun Instagram Kementerian Pertanian pada Senin (18/5/2020), berikut caranya:

1. Pilih bibit yang berbobot

Benih-benih yang berbobot dapat ditemukan di toko benih dengan jaminan persentase tubuh yang tinggi. Kemudian penyemaian dapat dilakukan dengan merendam benih ke dalam air terlebih dahulu.

Biji yang terendam merupakan biji yang berbobot, sedangkan yang terapung dapat dibuang.

2. Pilih jenis hidroponik yang sederhana

Benih bayam merah dapat dengan mudah diperoleh di tempat penjualan bibit dan Dinas Pertanian, atau pembenihan sendiri yang berasal dari bunga bayam merah yang sudah tua.

6 Manfaat 'Magis' Bayam untuk Ibu Hamil

3. Pilih media tanam yang mudah didapat

Siapkan media semai tray semai atau polybag. Aduk rata campuran tanah, pupuk organik, dan sekam (rasio 2:1:1) dan masukkan ke dalam tray atau polybag. Sebar benih di atas tray atau polybag, lalu tambahkan tanah campuran sedikit saja.

5 Manfaat Luar Biasa Bayam yang Belum Kamu Ketahui

Selanjutnya

Comments