Hasil Studi: Pria Merasa Terancam oleh Wanita Cerdas

Unik

Ragam / Unik

Hasil Studi: Pria Merasa    Terancam    oleh Wanita Cerdas

Hasil Studi: Pria Merasa Terancam oleh Wanita Cerdas

KEPONEWS.COM - Hasil Studi: Pria Merasa Terancam oleh Wanita Cerdas Meskipun beberapa pria mengklaim bahwa wanita cerdas menarik, namun sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa pria memilih untuk tidak berkencan dengan wanita yang lebih pintar darinya. Dalam peneli...


Meskipun beberapa pria mengklaim bahwa wanita cerdas menarik, namun sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa pria memilih untuk tidak berkencan dengan wanita yang lebih pintar darinya.

Dalam penelitian terbaru mengungkapkan bahwa pria yang mengklaim wanita cerdas itu menarik, akan mengubah pikirannya ketika memasuki tahap berkencan.

Studi yang akan dipublikasikan di Buletin Personalitas dan Psikologi Sosial pada November mendatang, memberikan kesimpulan bahwa pria akan terasa terintimidasi dengan rekan wanita yang cerdas.

Seperti yang dikutip dari liputan6.com, Psikolog dari Universitas Buffalo, Universitas Lutheran California, dan Universitas Texas membagi penelitian mereka dalam dua bagian. Pertama, 105 pria diminta untuk memberi penilaian terhadap wanita yang memiliki hasil tes kecerdasan lebih tinggi atau rendah dari mereka, serta peluangnya untuk diajak berkencan.

Melalui penelitian tersebut, survei membuktikan bahwa para pria merasa lebih tertarik dengan wanita yang lebih cerdas.

7 Tanda Kalau Wanita Pandai Memuaskan Suami di Ranjang

Para pria menunjukkan ketertarikan yang lebih pada wanita yang terlihat lebih cerdas dari mereka, tulis para peneliti studi.

Namun, hasil tersebut berbalik dengan tes bagian kedua, saat para pria diberitahu bahwa mereka akan dipertemukan dengan wanita yang lebih cerdas atau kurang cerdas dari mereka.

Peneliti mencatat pria yang merasa tertarik dengan wanita cerdas, ternyata langsung membuat jarak dan cenderung menilai wanita itu sebagai sosok yang kurang menarik. Mereka menunjukkan keengganan untuk bertukar berita pribadi atau merencanakan kencan bersamanya.

Kunci dari penelitian ini terletak pada skenario kedua. Hal ini menunjukkan bahwa pria merasa terintimidasi dengan kehadiran sosok fisik wanita cerdas.

Perasaan rendahnya maskulinitas menurunkan ketertarikan pria pada wanita yang lebih cerdas dari mereka dalam konteks interaksi langsung.

Comments