Hasil Piala FA : Manchester United Disingkirkan Wolverhampton Wanderers

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Hasil Piala FA : Manchester United Disingkirkan Wolverhampton Wanderers

Hasil Piala FA : Manchester United Disingkirkan Wolverhampton Wanderers

KEPONEWS.COM - Hasil Piala FA : Manchester United Disingkirkan Wolverhampton Wanderers Laju Manchester United di Piala FA akhirnya terhenti di babak perempat final. MU harus tersingkir setelah dikalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-2. Pada laga di Molineux Stadium, Minggu (17/...

Laju Manchester United di Piala FA akhirnya terhenti di babak perempat final. MU harus tersingkir setelah dikalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-2.

Pada laga di Molineux Stadium, Minggu (17/3/2019) dinihari WIB, kedua tim sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Mamun Wolves bisa bangkit di babak kedua dan akhirnya mengalahkan Manchester United 2-1.

Dua gol Wolverhampton dalam laga tersebut dicetak oleh Raul Jimenez dan Diogo Jota. Sementara MU baru bisa mencetak gol balasan lewat Marcus Rashford menjelang akhir laga.

Pada laga ini, skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer ini memang tampil kurang tajam. Soccernet mencatat, MU hanya mempunyai dua shot on sasaran dalam laga tersebut, satu diantaranya ialah gol Rashford.

Striker Wolverhampton Wanderers Raul Jimenez (kanan) merayakan golnya ke gawang Manchester United di perempat final Piala FA. Lindsey PARNABY / AFPStriker Wolverhampton Wanderers Raul Jimenez (kanan) merayakan golnya ke gawang Manchester United di perempat final Piala FA. Lindsey PARNABY / AFP

Salah satu peluang yang dimiliki oleh MU di babak pertama ialah tendangan Paul Pogba yang melenceng dari sasaran di menit 10. Sementara usaha Diogo Dalot di menit ke-38 lewat sepakan kaki kirinya masih dapat diblok.

Tidak ada gol tercipta dari kedua tim di babak pertama. MU langsung mengambil inisiatif serangan di babak kedua namun usaha Rashford lewat sepakan kaki kanannya masih melenceng tipis di samping kanan gawang di menit ke-46.

Wolverhampton balik menekan dan kiper Sergio Romero berhasil mengamankan gawanghnya dari ancaman Jo o Moutinho di menit ke-58. Sementara sepakan kaki kanan Ra l Jim nez dari luar kotak penalti masih dapat diblok di menit ke-68.

Dua menit berselang, Wolverhampton akhirnya unggul setekah Jimenez menjebol gawang Romero lewat sepakan kaki kannya untuk membuat tuan rumah unggul 1-0.

Gelandang Manchester United Paul Pogba tampak kecewa setelah skuatnya dikalahkan Wolverhampton Wanderers di perempat final Piala FA. Lindsey PARNABY / AFPGelandang Manchester United Paul Pogba tampak kecewa setelah skuatnya dikalahkan Wolverhampton Wanderers di perempat final Piala FA. Lindsey PARNABY / AFP

Enam menit berselang, giliran Diogo Jota mencetak gol kedua tuan rumah. Gol Jota dicetak tendangan kaki kirinya guna membuat Wolverhampton Wanderers unggul 2-0.

Sedangkan MU hanya bisa membalas satu gol lewat tembakan kaki kanan Rashford di saat laga memasuki injury time. Hingga akhir laga Wolverhampton Wanderers tetap unggul 2-1 atas Manchester United dan lolos ke semifinal Piala FA.

Susunan pemain :

Wolverhampton Wanderers: John Ruddy; Romain Saiss, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Ruben Neves, Leander Dendoncker, Joao Moutinho, Jonny; Raul Jimenez ('90 Helder Costa), Diogo Jota ('87 Adama Traore).

Manchester United: Sergio Romero; Diogo Dalot, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera ('71 Andreas Pereira), Nemanja Matic ('81 Juan Mata), Paul Pogba; Jesse Lingard ('86 Scott McTominay), Marcus Rashford, Anthony Martial.

Comments