Hasil Pertandingan Negara ASEAN: Filipina Pesta Gol, Indonesia Terkapar

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Hasil Pertandingan Negara ASEAN: Filipina Pesta Gol, Indonesia Terkapar

Hasil Pertandingan Negara ASEAN: Filipina Pesta Gol, Indonesia Terkapar

KEPONEWS.COM - Hasil Pertandingan Negara ASEAN: Filipina Pesta Gol, Indonesia Terkapar Timnas Indonesia barangkali menjadi negara Asia Tenggara yang paling sedih pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Alasannya adalah, skuat Garuda menelan hasil paling mengenaskan. Pada Selasa (1...

Timnas Indonesia barangkali menjadi negara Asia Tenggara yang paling sedih pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Alasannya adalah, skuat Garuda menelan hasil paling mengenaskan.

Pada Selasa (10/9/2019), ada lima laga yang melibatkan enam negara Asia Tenggara di Kualifikasi Piala Dunia 2022, salah satunya merupakan duel Indonesia versus Thailand.

Pada laga itu, Indonesia dipaksa menelan hasil yang memalukan. Menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Manahati Lestusen dan kolega dilibas dengan skor telak 3-0.

Tiga gol kekalahan Indonesia lahir di babak kedua. Supachok Sarachart berhasil mengemas dua gol, satu gol lainnya disumbangkan oleh Theerathorn Bunmathan melalui titik putih.

Pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly bersalaman dengan pemain Timnas Thailand dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).[Arya Manggala]Pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly bersalaman dengan pemain Timnas Thailand dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).[Arya Manggala]

Kekalahan Indonesia atas Thailand menjadi hasil paling buruk dibandingkan negara Asia Tenggara lainnya. Kamboja hanya kalah tipis 0-1 dari Bahrain, negara yang pernah mengalahkan Indonesia dengan skor telak 10-0 di Pra-Piala Dunia 2014.

Kemudian, Myanmar 'cuma' kalah dengan skor 2-0 dari negara sekelas Jepang. Malaysia hampir meraih kemenangan atas Uni Emirat Arab (UEA) dengan unggul lebih dulu, tetapi akhirnya kalah tipis 1-2.

Sementara Filipina justru meraih kemenangan telak 1-4 kala menyambangi markas Guam. Singapura juga tidak kalah dengan berhasil mengalahkan Palestina dengan skor 2-1.

Hasil laga tersebut menjadi sinyal untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, di kala skuat Garuda terpuruk, negara-negara Asia Tenggara sudah mulai mengalami kemajuan. Bahkan untuk negara seperti Kamboja.

Kalau tidak serius berbenah, bukan tidak mungkin, Indonesia yang sempat disegani di Asia Tenggara hanya akan menjadi bulan-bulanan negara seperti Kamboja dan Myanmar di masa depan.

Berikut hasil laga negara Asia Tenggara di Kualifikasi Piala Dunia, Selasa (10/9/2019).

Grup A
Guam vs Filipina (1-4)

Grup C
Kamboja vs Bahrain (0-1)

Grup D
Singapura vs Palestina (2-1)

Grup F
Myanmar vs Jepang (0-2)

Grup G
Indonesia vs Thailand (0-3)
Malaysia vs UEA (1-2)

Comments