Hasil Penelitian Terbaru: Perempuan akan Terus Berjerawat hingga Usia 50 Tahun Lebih

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Hasil Penelitian Terbaru: Perempuan akan Terus Berjerawat hingga Usia 50 Tahun Lebih

Hasil Penelitian Terbaru: Perempuan akan Terus Berjerawat hingga Usia 50 Tahun Lebih

KEPONEWS.COM - Hasil Penelitian Terbaru: Perempuan akan Terus Berjerawat hingga Usia 50 Tahun Lebih SIAPA sih yang mau wajahnya berjerawat? Hampir tidak tidak ada orang yang mau wajahnya terkena jerawat, apalagi mereka yang jomblo. Ya, selain menimbulkan rasa tidak nyaman, jerawat juga dapat merusak...
Loading...

SIAPA sih yang mau wajahnya berjerawat? Hampir tidak tidak ada orang yang mau wajahnya terkena jerawat, apalagi mereka yang jomblo. Ya, selain menimbulkan rasa tidak nyaman, jerawat juga dapat merusak penampilan.

Tapi tahukah kamu, ternyata perempuan dewasa lebih rentan terkena jerawat loh. Sebuah penelitian di University of Alabama di Birmingham mengatakan bahwa perempuan dewasa lebih mungkin mengalami jerawat daripada pria dewasa.

Penelitian ini dilakukan pada mereka dengan prevalensi kondisi berusia 20 atau lebih. Bahkan, menurut penelitian lain dari Rutgers Robert Wood Johnson Medical School, sekira 50 persen perempuan berusia 20-an terkena jerawat. Sementara sepertiga lainnya berusia 30-an, dan seperempat berusia di antara 40-an.

Studi-studi ini juga membuktikan bahwa jerawat bukan hanya masalah remaja. Kamu mungkin berisiko terkena jerawat, meskipun berusia 30-an, 40-an, atau bahkan 50-an. Demikian seperti dilansir dari The Health Site.

Sementara sepertiga lainnya berusia 30-an, dan seperempat berusia di antara 40-an.

Penelitian juga membuktikan bahwa Jerawat ialah gangguan kulit yang sangat umum terjadi saat pubertas, dan menghilang ketika memasuki usia 20-an. Tetapi, penyakit kulit karena meradang ini sering meninggalkan bekas luka di kulit dan dapat menyerang orang dewasa.

Senada, para peneliti dari University of Alabama di Birmingham mengonfirmasi bahwa sejumlah besar orang dewasa terus dihinggapi jerawat, jauh melebihi usia remaja mereka.

Menurut mereka, persentase perempuan mengalami jerawat lebih tinggi, daripada rekan-rekan pria mereka di semua kelompok umur di atas 20 tahun. Mereka sampai pada kesimpulan ini setelah mensurvei sampel tak terencana pria dan perempuan berusia 20, dan menentukan prevalensi jerawat.

Selanjutnya

Comments