Hasil Penelitian Mengejutkan, Tekanan Darah Ibu Tentukan Jenis Kelamin Bayi?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Hasil Penelitian Mengejutkan, Tekanan Darah Ibu Tentukan Jenis Kelamin Bayi?

Ada sejumlah cara, tidak terkecuali mitos, yang katanya dapat menentukan jenis kelamin bayi.

Namun, sekarang sudah ada hasil penelitian yang bisa dipercaya mengenai faktor penentu jenis kelamin bayi dalam kandungan.

Peneliti menemukan, bahwa tekanan darah seorang calon ibu pada ketika konsepsi dapat memengaruhi jenis kelamin anaknya.

Studi ini mengatakan bahwa wanita yang mengandung bayi laki-laki cenderung memiliki tekanan darah yang lebih tinggi sebelum terjadinya kehamilan (106 mmHg) daripada wanita yang memiliki bayi perempuan (103 mmHg).

Namun, masih belum terang apakah wanita dapat memilih jenis kelamin dengan sengaja dengan cara mencocokkan tekanan darah dengan waktu konsepsi, atau tidak.

"Yang kami teliti di sini ialah, 'Apakah ada karakteristik fisiologis ibu sebelum kehamilan yang terkait dengan kemungkinan dia memiliki anak laki-laki atau perempuan?'" Kata penulis studi Dr Ravi Retnakaran.

Untuk penelitian ini, tim mengambil sample tekanan darah dari 1.411 wanita di Liuyang China yang berencana untuk hamil.

Faktor-faktor lain mirip usia, apakah mereka merokok atau tidak, berat badan dan kolesterol juga diperhitungkan, tapi satu-satunya faktor yang sepertinya penting merupakan tekanan darah mereka.

Diduga, tekanan darah wanita yang melahirkan bayi laki-laki merupakan sekitar 2,6 persen lebih tinggi daripada yang melahirkan bayi perempuan.

Walaupun temuan ini sangat menarik, para peneliti menekankan bahwa mereka tidak ingin siapapun mencoba memanipulasi tekanan darah dalam upaya untuk menentukan jenis kelamin bayinya.

"Kami tidak percaya bahwa ini ialah hubungan alasannya adalah dan yang akan terjadi. Kami pikir, ini merupakan penanda fisiologi yang mendasari jenis kelamin bayi, "terang Retnakaran. (Medical Daily)

Hasil Penelitian Mengejutkan, Tekanan Darah Ibu Tentukan Jenis Kelamin Bayi?

Comments