Hasil Penelitian, Mandi Air Hangat Bisa Cegah Insomnia

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Hasil Penelitian, Mandi Air Hangat Bisa Cegah Insomnia

Hasil Penelitian, Mandi Air Hangat Bisa Cegah Insomnia

KEPONEWS.COM - Hasil Penelitian, Mandi Air Hangat Bisa Cegah Insomnia Apakah Kamu merasa kurang tidur dan sering mengantuk sepanjang hari? American Academy of Sleep Medicine menemukan satu dari tiga orang dewasa di Amerika menderita insomnia. Data menunjukkan ada sekita...
Loading...

Apakah Kamu merasa kurang tidur dan sering mengantuk sepanjang hari? American Academy of Sleep Medicine menemukan satu dari tiga orang dewasa di Amerika menderita insomnia.

Data menunjukkan ada sekitar 100.000 kecelakaan setiap tahun yang mengakibatkan 1.550 kematian dan 71.000 korban cedera karena pengemudi yang mengantuk. Institute of Medicine melaporkan bahwa efek jangka panjang dari kurang tidur, termasuk karena insomnia dapat menyebabkan konsekuensi kesehatan yang cukup serius seperti hipertensi, diabetes, serangan jantung, stroke, bahkan depresi.

Perempuan tidur

Penderita insomnia cenderung sering kesulitan tidur, terbangun di tengah malam, gelisah dan akan bangun tanpa merasa istirahat. Adakah cara untuk tidur lebih cepat tanpa pengaruh obat?

Seorang mahasiswa pascasarjana di bidang teknik biomedis di University of Texas bekerja sama dengan Pusat Ilmu Kesehatan UT di Houston dan University of Southern California. Dalam penelitiannya menunjukkan bahwa mandi air hangat dapat meningkatkan kualitas tidur secara signifikan.

Selanjutnya

Comments