Hasil Manchester United vs Burnley: Setan Merah Kalah Memalukan 0-2

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Hasil Manchester United vs Burnley: Setan Merah Kalah Memalukan 0-2

Hasil Manchester United vs Burnley: Setan Merah Kalah Memalukan 0-2

KEPONEWS.COM - Hasil Manchester United vs Burnley: Setan Merah Kalah Memalukan 0-2 Digadang-gadang bisa bangkit, Manchester United justru kembali terpuruk di pekan ke-24 Liga Inggris saat menjamu Burnley. Setan Merah kalah memalukan dengan skor 0-2. dua gol kemenangan Burnley masing...

Digadang-gadang bisa bangkit, Manchester United justru kembali terpuruk di pekan ke-24 Liga Inggris saat menjamu Burnley. Setan Merah kalah memalukan dengan skor 0-2.

dua gol kemenangan Burnley masing-masing dicetak oleh striker asal Selandia Baru, Chris Wood di menit ke-39. Lalu ditambah oleh gol Jay Rodriguez di menit ke-56.

Uniknya, dua gol kemenangan Burnley dihasilkan hanya dari dua upaya tembakan selama laga itu. Sementara Manchester United yang menebar tujuh tembakan tepat sasaran tak satupun yang berbuah gol.

Bahkan hampir sepanjang laga Burnley dibuat bertahan total. Ini bisa dilihat dari statistik penguasaan bola. 71 persen penguasaan bola ada di para pemain Manchester United. Namun demikian, hasilnya berbanding terbalik, justru Burnley yang berhasil mencuri gol hanya dari dua kali upaya tembakan sepanjang laga.

Dengan hasil ini Manchester United gagal menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur di papan klasemen sementara Liga Inggris. Paul Pogba cs tertahan di posisi kelima dengan raihan 34 poin. Sementara Burnley berada di posisi ke-13 dengan 30 poin.

Jalannya laga

Manchester United menekan semenjak awal babak pertama. Namun sejumlah peluang dari Andreas Pereira, Juan Mata hingga Anthony Martial semua berakhir sia-sia.

Berkali-kali menyerang, justru para pendukung MU harus usai sepakan keras Chris Wood di menit 39 mengoyak jala kiper De Gea. Skor berubah 0-1 untuk Burnley hingga babak pertama selesai.

Selepas jeda, Manchester United langsung menggempur pertahanan tamunya. Sebuah peluang dari Andreas Pereira nyaris membawa timnya menyamakan kedudukan, namun masih bisa digagalkan barisan pertahanan Burnley.

Fred, Juan Mata hingga Anthony Martial bergantian melepaskan tembakan ke arah pertahanan Burnley. Tapi sayang, tak ada satu pun peluang dari anak asuh Ole Gunnar Solskjaer itu yang berakhir menjadi gol.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Manchester United malah kembali kebobolan pada babak kedua. Tepatnya menit ke-56, Burnley menggandakan keunggulan lewat sepakan kaki kiri Jay Rodriguez setelah mendapatkan assist dari Chris Wood.

Ekspresi para pemain dan pelatih Manchester United usai dikalahkan Burnley di kandang sendiri dengan skor 0-2. (Foto: AFP)Ekspresi para pemain dan pelatih Manchester United usai dikalahkan Burnley di sangkar sendiri dengan skor 0-2. (Foto: AFP)

Berkali-kali digempur, gawang Burnley nyatanya tetap aman. Kondisi ini tampak membuat anak-anak MU menjadi frustasi. Hingga babak kedua selesai, skor 0-2 untuk kemenangan Burnley tak berubah.

Susunan pemain

Manchester United (4-5-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Phil Jones, Brandon Williams; Nemanja Matic, Fred, Andreas Pereira, Juan Mata, Daniel James; Anthony Martial

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeffrey Hendrick, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Chris Wood, Jay Rodriguez

Comments