Hasil Liga Jerman: Herta Berlin Hantam Union 4-0 di Derbi Berlin

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Hasil Liga Jerman: Herta Berlin Hantam Union 4-0 di Derbi Berlin

Hasil Liga Jerman: Herta Berlin Hantam Union 4-0 di Derbi Berlin

KEPONEWS.COM - Hasil Liga Jerman: Herta Berlin Hantam Union 4-0 di Derbi Berlin Hertha Berlin merayakan kemenangan kedua berturut-turutnya semenjak restart Liga Jerman atau Bundesliga lewat kemenangan meyakinkan 4-0 dalam derbi Berlin melawan Union Berlin, Sabtu (23/5/2020) dini...

Hertha Berlin merayakan kemenangan kedua berturut-turutnya semenjak restart Liga Jerman atau Bundesliga lewat kemenangan meyakinkan 4-0 dalam derbi Berlin melawan Union Berlin, Sabtu (23/5/2020) dini hari WIB.

Hertha melumat rival sekotanya berkat empat gol yang seluruhnya tercipta pada babak kedua dari Vedad Ibisevic, Dodi Lukebakio, Matheus Cunha dan Dedryck Boyata untuk mengikuti kemenangan 3-0 atas Hoffenheim ketika Liga Jerman mulai lagi setelah dua bulan off karena pandemi COVID-19.

Bermain di stadion tanpa penonton, hasil ini mengantarkan Hertha naik satu posisi dalam klasemen ke peringkat 10 dengan 34 poin dari 27 kali laga, demikian seperti dilansir Antara.

Striker Hertha Berlin Dodi Lukebakio (kiri) merayakan golnya ke gawang Union Berlin di lanjutan Liga Jerman di Olympic stadium. Stuart Franklin / POOL / AFPStriker Hertha Berlin Dodi Lukebakio (kiri) merayakan golnya ke gawang Union Berlin di lanjutan Liga Jerman di Olympic stadium. Stuart Franklin / POOL / AFP

Sedangkan Union yang menang 1-0 dalam derbi sebelumnya di sangkar sendiri pada November bertahan pada peringkat 12 dengan 30 poin.

Penjaga gawang tim tamu Rafal Gikiewicz mencatat empat penyelamatan gemilang untuk mementahkan upaya gol Lukebakio dan Cunha sebelum Ibisevic membuka pesta gol ketika dia menanduk umpan silang Marvin Plattenhardt pada menit ke-51.

Hertha menggandakan keunggulan 20 detik kemudian ketika merebut bola dan Lukebakio memperdaya Gikiewicz sebelum melakukan penyelesaian klinis pada jarak 10 meter.

Kedua gol itu tidak dirayakan dengan cara berkerumun sebagaimana aturan jaga jarak sosial yang pada laga sebelumnya dilanggar Hertha saat menggebuk Hoffenheim sehingga memicu peringatan dari ofisial liga.

Cunha menciptakan gol ketiga tepat pada satu jam laga lewat tendangan pelan mendatar ke sudut jauh.

Boyata sang bek asal Belgia menggenapkan kemenangan tuan rumah ketika dia melepaskan sundulan keras pada menit 77 yang memanfaatkan bola tendangan sudut dari Plattenhadt.

Sabtu malam nanti akan bertarung pemuncak klasemen liga Bayern Muenchen melawan tuan rumah Eintracht Frankfurt, sedangkan peringkat kedua Borussia Dortmund bertandang ke VfL Wolfsburg.

Comments