Hasil Korea Open 2022, Rinov/Pitha Belum Bermain Bagus Tapi Bisa ke Semifinal

All Sports

Sports / All Sports

Hasil Korea Open 2022, Rinov/Pitha Belum Bermain Bagus Tapi Bisa ke Semifinal

Hasil Korea Open 2022, Rinov/Pitha Belum Bermain Bagus Tapi Bisa ke Semifinal

KEPONEWS.COM - Hasil Korea Open 2022, Rinov/Pitha Belum Bermain Bagus Tapi Bisa ke Semifinal Hasil Korea Open 2022, Rinov/Pitha Belum Bermain Bagus Tapi Bisa ke Semifinal Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memastikan diri lolos ke babak semifinal turnamen bulutangkis Korea...

Hasil Korea Open 2022, Rinov/Pitha Belum Bermain Bagus Tapi Bisa ke Semifinal

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memastikan diri lolos ke babak semifinal turnamen bulutangkis Korea Open 2022.

Hasil itu mereka dapatkan usai memenangi laga babak perempat final, Jumat (8/4) kontra wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Berlaga di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Rinov/Pitha unggul dengan skor 15-21, 21-18, 21-16. Walau menang, pasangan unggulan keenam tersebut merasa beruntung karena sebenarnya belum bermain bagus.

"Alhamdulillah hari ini kami masih diberi kemenangan karena kami merasa belum bermain bagus," ucap Rinov.

Live Streaming Perempat Final Korea Open 2022, Usaha Jonatan Christie cs, Live iNews TV

Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari bertanding melawan pasangan pebulu tangkis ganda campuran dari Taiwan, Lee Jhe-hue dan Hsu Ya Ching pada babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). Pasangan Rinov/Pitha ditundukkan oleh pasangan Lee Jhe-huei/Hsu Ya Ching lewat dua gim langsung 15-21 dan 13-21 dalam waktu 25 menit. Tribunnews/JeprimaPasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari bertanding melawan pasangan pebulu tangkis ganda campuran dari Taiwan, Lee Jhe-hue dan Hsu Ya Ching pada babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). Pasangan Rinov/Pitha ditundukkan oleh pasangan Lee Jhe-huei/Hsu Ya Ching lewat dua gim langsung 15-21 dan 13-21 dalam waktu 25 menit. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

"Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri, banyak mati sendiri. Benar-benar rezeki dari Allah SWT," lanjutnya.

Penampilan Rinov/Pitha memang naik turun sepanjang laga.

Setelah berimbang di dua gim awal, mereka tertinggal 6-11 di interval gim penentuan. Perlahan Rinov/Pitha mulai mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan 14-14.

Pasangan Jepang kembali unggul 16-14, sebelum akhirnya Rinov/Pitha bisa mengemas tujuh poin beruntun untuk menutup laga.

Selain performa yang belum konsisten, di laga hari ini fokus Rinov/Pitha juga terpecah karena banyaknya service fault yang mereka terima.

"Tadi walau kami bermain tidak bagus, kami tidak mau menyerah. Selama laga belum berakhir kami selalu berusaha. Itu mungkin yang bisa membuat kita menang hari ini," kata Rinov.

"Sempat resah saja tadi banyak di-fault servicenya, fokus jadinya sedikit goyah. Semoga besok kami bisa lebih baik," harapnya.

Kembali ke semifinal turnamen berlevel Super 500, membuat Rinov/Pitha kali ini ingin mencetak sejarah, mereka ingin lolos ke babak final.

"Selama ini kan kami selalu mentok di semi final Super 500, besok inginnya menang terus juara," sebut Rinov.

Selain Rinov/Pitha, Jonatan Christie juga sudah mengamankan tiket empat besar setelah menang atas Kunlavut Vitidsarn asal Thailand, 8-21, 21-17, 21-19.

Comments