Hasil Challenge ke-2 MasterChef Indonesia, Semua Peserta Masuk Pressure Test

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Hasil Challenge ke-2 MasterChef Indonesia, Semua Peserta Masuk Pressure Test

Hasil Challenge ke-2 MasterChef Indonesia, Semua Peserta Masuk Pressure Test

KEPONEWS.COM - Hasil Challenge ke-2 MasterChef Indonesia, Semua Peserta Masuk Pressure Test TOP 4 MasterChef Indonesia Season 7 dituntut untuk mahir dalam manajemen waktu saat berada di dapur. Pada tantangan kedua Sabtu (5/12/2020), keempat kontestan diminta untuk menyelesaikan Chilly Challe...

TOP 4 MasterChef Indonesia Season 7 dituntut untuk mahir dalam manajemen waktu saat berada di dapur. Pada tantangan kedua Sabtu (5/12/2020), keempat kontestan diminta untuk menyelesaikan Chilly Challenge dengan waktu memasak yang berbeda dari enam jenis cabai yang tersedia.

Chilly Challenge:

1. Cabai rawit 15 menit

2. Italian sweet pepper 20 menit

3. Jalapeno 25 menit

4. Cabai keriting 30 menit

5. Habanero 35 menit

6. Cabai besar 40 menit

Nindy memilih cabai rawit yang harus ia olah dengan metode stir fry. Kontestan kedua merupakan Faiz yang memilih cabai keriting dengan metode steam, kontestan selanjutnya merupakan Audrey dengan habanero dengan metode roast dan Jerry yang memakai cabai besar dengan metode braise.

Chef Renatta Moeloek

Kontestan pertama yang dipanggil dewan juri merupakan Nindy dengan tumis cumi yang ia buat hanya dalam waktu 15 menit. Menurut Chef Renatta memilih cumi dalam tantangan memasak 15 menit ialah ide yang sangat tepat. Selain itu semua komponen yang dimasak oleh Nindy pun sudah sangat bagus dan rasanya juga enak.

Sementara Chef Juna dan Chef Arnold sepakat bahwa rasa dari hidangan buatan Nindy sudah enak dan perfectly cook. Hanya saja tumis cumi buatannya masih terlalu becek. Kontestan kedua yang dipanggil ialah Jerry dengan iga ungkep buatannya. Pengusaha berusia 24 tahun itu menjadi kontestan dengan waktu memasak paling lama dengan waktu 40 menit.

Nindy

MasterChef Indonesia Chilly Challenge, Nindy Masak dengan Waktu Paling Singkat

Chef Juna memuji problem solving yang dilakukan oleh Jerry dengan melepas daging iga dari tulangnya karena dinilai masih kurang empuk. Meski demikian komponen lain yang ada di atas piring sudah sangat enak dan bagus.

Hal sama juga diberikan oleh Chef Renatta dan Chef Arnold. Menurutnya hidangan Jerry sudah seimbang hanya saja tingkat keempukan dagingnya masih kurang.

Comments