Harry & Meghan mundur dari kerajaan, ini respons Ratu Elizabeth

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Harry & Meghan mundur dari kerajaan, ini respons Ratu Elizabeth

Harry & Meghan mundur dari kerajaan, ini respons Ratu Elizabeth

KEPONEWS.COM - Harry & Meghan mundur dari kerajaan, ini respons Ratu Elizabeth Belum lama ini pasangan kerajaan Inggris Pangeran Harry dan Meghan Markle tengah jadi sorotan publik. Keduanya memutuskan untuk mundur dari peran mereka sebagai anggota senior keluarga kerajaan Inggri...
Loading...

Belum lama ini pasangan kerajaan Inggris Pangeran Harry dan Meghan Markle tengah jadi sorotan publik. Keduanya memutuskan untuk mundur dari peran mereka sebagai anggota senior keluarga kerajaan Inggris.

Keputusan ini disampaikan pada Rabu (8/1) lalu lewat akun Instagram resmi mereka @sussexroyal. Pasangan yang menikah pada 2018 ini memilih untuk hidup mandiri dan berharap bisa mengukir peran baru yang progesif.

Menanggapi hal tersebut, baru-baru ini Ratu Elizabeth II telah merilis pernyataan resminya pada Sabtu (18/1) waktu setempat atau Minggu (19/1) dini hari WIB. Dalam penyataannya, Ratu Elizabeth II merestui keinginan Pangeran Harry dan Meghan.

Pernyataan ini diunggah pada akun Twitter resmi kerajaan Inggris dan kembali diunggah di akun Instagram @sussexroyal.

pernyataan Ratu Elizabeth © 2020 Instagram

foto: Instagram/@sussexroyal

"Berdasarkan diskusi yang berlangsung selama berbulan-bulan dan diskusi lain baru-baru ini, saya lega bahwa kami telah menemukan cara yang konstruktif dan menyokong masa depan cucu laki-laki saya dan keluarga kecilnya.

Harry, Meghan, dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang kami cintai.

Saya menyadari bahwa tantangan yang mereka alami merupakan hasil dari pengawasan ketat yang terjadi selama dua tahun belakangan, dan saya menyokong keinginan mereka untuk kehidupan yang lebih mandiri.

Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dedikasi mereka pada negara, persemakmuran dan lainnya, dan saya sangat bangga dengan bagaimana Meghan begitu cepat menjadi salah satu bagian dari keluarga.

Merupakan harapan seluruh keluarga saya bahwa perjanjian hari ini memungkinkan mereka untuk mulai membangun kehidupa baru yang bahagia dan tenang."

pernyataan Ratu Elizabeth © 2020 Instagram

foto: Instagram/@sussexroyal

Dalam postingan yang sama, Istana Buckingham juga merilis pernyataan soal dukungan mereka atas keputusan Pangeran Harry dan Meghan. Pernyataan itu juga memaparkan keduanya tidak lagi memakai gelar kebangsawanan "Yang Mulia" di depan nama masing-masing.

Dilansir dari laman royal.uk, pasangan yang dikaruniai satu orang anak ini tidak akan mendapatkan dana pemerintah untuk tugas-tugas kerajaan mereka. Pangeran Harry dan Meghan juga tidak lagi mengabdi pada Ratu Elizabeth II dalam acara maupun kunjungan kerajaan.

Selain itu, Pangeran Harry dan Meghan juga akan mengganti biaya yang telah dikeluarkan untuk renovasi kediamannya di Inggris, Frogmore Cottage. Dari laman resmi kerajaan Inggris itu diketahui, pencopotan gelar kerajaan akan mulai berlaku pada musim semi 2020, atau sekitar Maret-April.

Recommended By Editor

Comments