Harimau Terlihat Berjalan di Jalanan di Tiongkok, Faktanya Itu Adalah Anjing yang Dicat

Unik

Ragam / Unik

   Harimau    Terlihat Berjalan di Jalanan di Tiongkok, Faktanya Itu Adalah Anjing yang Dicat

Harimau Terlihat Berjalan di Jalanan di Tiongkok, Faktanya Itu Adalah Anjing yang Dicat

KEPONEWS.COM - Harimau Terlihat Berjalan di Jalanan di Tiongkok, Faktanya Itu Adalah Anjing yang Dicat Seekor harimau yang terlihat sedang berjalan di jalanan Tiongkok ternyata ialah seekor anjing yang diwarnai oranye dan hitam oleh pemiliknya. Rekaman yang menunjukkan seorang pria berjalan denga harim...

Seekor harimau yang terlihat sedang berjalan di jalanan Tiongkok ternyata ialah seekor anjing yang diwarnai oranye dan hitam oleh pemiliknya.

Rekaman yang menunjukkan seorang pria berjalan denga harimau di barat laut Tiongkok menjadi viral di sosmed.

Hewan yang terlihat seperti harimau itu sebenarnya merupakan anjing gembala Kaukasia dengan rambut diwarnai seperti hewan pemangsa tersebut dan ekor panjang palsu setelah pemiliknya merombaknya, menurut media lokal.

Adegan aneh itu direkam oleh seorang pejalan kaki yang bertemu dengan pemilik hewan peliharaan itu di sebuah jalan di Kota Zhangye, Provinsi Gansu.

Dalam video yang diperoleh Zhangye Daily, pria Tiongkok itu terlihat berjalan bersama harimau yang tampak aneh di depan penonton yang penasaran.

Seorang wanita terdengar berkata: Itu palsu. Ini benar-benar terlihat seperti harimau.

Pemiliknya telah mewarnai gembala Kaukasia-nya agar menyerupai binatang buas, menurut surat kabar lokal.

Tetapi masih belum diketahui apakah pria itu memakai pewarna beracun pada hewan peliharaannya.

Ini bukan pertama kalinya seekor anjing disalahartikan sebagai hewan liar di Tiongkok.

Pada bulan Juni, seorang wanita dari Provinsi Sichuan di Tiongkok barat daya terlihat sedang berjalan dengan seekor panda di rambu penyeberangan.

Panda kecil itu sebenarnya ialah anjing chow chow yang disebut Pretty Girl yang diwarnai hitam dan putih oleh pemiliknya.

Tahun lalu, pemilik Cute Pet Games, kafe hewan peliharaan di pusat perbelanjaan Chengdu, memicu kontroversi setelah kematian enam anjing chow chow miliknya agar terlihat seperti panda.

Mewarnai hewan peliharaan telah menjadi tren memanjakan hewan peliharaan selama beberapa waktu. Namun selama dekade terakhir, kegemaran mengubah anjing menjadi hewan liar telah berkembang di antara pemilik di Tiongkok.

Tanpa memakai produk berbobot tinggi, gigi taring yang diwarnai bisa mati dalam waktu seminggu setelah mereka menjilati bulunya dan menelan tinta beracun, yang menyebabkan penyakit kronis dan kematian.

Gejala keracunan tinta termasuk kelesuan yang ekstrim, hidung meler, dan penolakan untuk makan apa pun sebelum hewan mati.

Organisasi hak hewan telah mengutuk tren mewarnai hewan peliharaan.

Dalam wawancara sebelumnya, Elisa Allen, direktur asosiasi di PETA, mengatakan kepada MailOnline: Anjing ialah hewan yang cerdas, kompleks, bukan mainan. Tidak ada cara yang aman untuk mewarnai anjing atau hewan lain.

Akan selalu ada risiko keracunan racun Membahayakan kesehatan anjing dengan memperlakukan hewan pendamping seperti perhiasan baru ialah tidak etis dan tidak perlu, tambahnya (yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Comments