HARI TBC SEDUNIA: Panduan Diet Sehat dan Tepat untuk Penderita TBC

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

HARI TBC SEDUNIA: Panduan Diet Sehat dan Tepat untuk Penderita TBC

HARI TBC SEDUNIA: Panduan Diet Sehat dan Tepat untuk Penderita TBC

KEPONEWS.COM - HARI TBC SEDUNIA: Panduan Diet Sehat dan Tepat untuk Penderita TBC DIET dan kebiasaan makan memainkan peran besar dalam memerangi tuberkulosis atau lebih dikenal sebagai TBC. Karena itu, para penderita TBC harus mengetahui apa yang harus mereka konsumsi.Dalam artikel...

DIET dan kebiasaan makan memainkan peran besar dalam memerangi tuberkulosis atau lebih dikenal sebagai TBC. Karena itu, para penderita TBC harus mengetahui apa yang harus mereka konsumsi.

Dalam artikel ini, kita akan membahas diet yang ideal untuk melawan TBC. Hal ini penting, karena masih banyak orang tidak menyadari pentingnya memiliki pola makan yang sehat ketika mereka menderita TBC.

Berikut ialah beberapa makanan yang perlu dimasukkan ke dalam diet harian penderita TBC seperti dikutip dari laman Boldsky:

Buah

Buah sarat dengan nutrisi dan kaya serat. Karenanya, orang-orang yang memiliki penyakit TBC harus mengonsumsi buah-buahan setiap hari untuk menjaga kekebalan tubuh mereka.

Sayuran

Sayuran hijau seperti bayam dan kale kaya kandungan zat besi dan vitamin B. Semangkuk sayuran segar merupakan kewajiban bagi penderita TBC agar selalu sehat.

Gandum utuh

Kaya akan kandungan serat dan karbohidrat, gandum utuh harus dikonsumsi setiap hari oleh penderita TBC. Cara ini akan membantu dalam memberikan penderita TBC energi yang diharapkan untuk melawan penyakit.

Susu rendah lemak

Untuk memenuhi protein dan lemak yang dibutuhkan oleh tubuh melawan penyakit, minum susu rendah lemak setiap hari akan membantu. Jadi, penderita TBC tidak boleh menghindari minuman sehat ini agar tetap sehat.

Ikan

Ikan merupakan salah satu makanan yang paling penting, karena berisi protein dan vitamin B kompleks. Mereka yang menderita TBC harus mengonsumsi ikan, karena membantu dalam melawan penyakit tersebut.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung lemak baik dan vitamin E. Untuk mereka yang menderita TBC, penting untuk menambahkan segenggam kacang setiap hari ke diet sehari-hari mereka.

Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya akan lemak tak jenuh tunggal dan antioksidan. Kalau Anda menderita TBC, gunakan minyak zaitun untuk memasak agar makanan lebih sehat.

Wortel

Wortel kaya akan antioksidan, serat, vitamin, betakaroten dan nutrisi penting lainnya. Wortel merupakan salah satu makanan penting yang membantu dalam memerangi TBC secara efektif. Wortel dapat dikonsumsi mentah atau ditambahkan pada sup dan kari.

HARI TBC SEDUNIA: Panduan Diet Sehat dan Tepat untuk Penderita TBC

Comments