Hari Ini Permaisuri Kehormatan Jepang Michiko Ulang Tahun ke-86

Internasional

News / Internasional

Hari Ini Permaisuri Kehormatan Jepang Michiko Ulang Tahun ke-86

Hari Ini Permaisuri Kehormatan Jepang Michiko Ulang Tahun ke-86

KEPONEWS.COM - Hari Ini Permaisuri Kehormatan Jepang Michiko Ulang Tahun ke-86 Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Hari ini, Selasa (20/10/2020) mantan permaisuri Jepang Michiko Shoda berulang tahun ke-86. Acara perayaan ulang tahun berlangsung sa...

Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang

TOKYO - Hari ini, Selasa (20/10/2020) mantan permaisuri Jepang Michiko Shoda berulang tahun ke-86.

Acara perayaan ulang tahun berlangsung sangat sederhana di rumah kediamannya bersama Kaisar Heisei, Akihito serta keluarganya.

"Pada akhir Maret 2020, Permaisuri pindah dari Istana Kekaisaran ke kediaman sementara di Minato-ku, Tokyo, dan menahan diri untuk tidak ke luar atau tidak mengundang kenalan di tengah kekhawatiran wacana penyebaran virus corona. Dia menghabiskan hari-hari tenang di Jepang," ungkap sumber Tribunnews.com, Selasa (20/10/2020).

Menurut Badan Rumah Tangga Kekaisaran, mantan permaisuri prihatin melihat situasi kondisi yang sulit terhadap penempatan para pekerja keras di bidang medis dan dedikasi orang-orang yang menunjang kehidupan sehari-harinya berisiko terkena infeksi, membatasi mata pencahariannya, dan menahan diri dari aktivitas seperti olahraga dan musik.

Permaisuri kehormatan Jepang (Jokogosama) MichikoPermaisuri kehormatan Jepang (Jokogosama) Michiko (Jiji)

Di sisi lain, semenjak Mei 2020, hampir setiap hari, suhu tubuh melebihi 37 derajat pada sore hari dan gejala demam normal kembali keesokan harinya.

Michiko sempat mengalami penurunan berat badan dari musim semi lalu sedikit mereda, namun belum pulih, dan nilai BNP--yang merupakan indeks diagnostik untuk gagal jantung, terus meningkat.

Dalam keadaan seperti itu, sebagian besar waktu harian dihabiskan Michiko untuk menyokong kaisar yang sudah tua, dan dia sangat berhati-hati agar dapat mengisi hari-harinya dengan bahagia sehingga dia tidak akan direpotkan.

Rutinitas harian Michiko yaitu membaca buku dengan suara keras bersama Kaisar setelah sarapan, yang dilakukan semenjak lama, dan membaca surat dan buku yang dikirim oleh banyak orang.

PM Jepang Yoshihide Suga Sempatkan Olahraga Pagi Saat Kunjungannya di Vietnam

Juga, selama jalan-jalan pagi dan sore dengan Kaisar, dia menghabiskan waktu tenang untuk melihat kembali hari-harinya dan melihat bunga-bunga yang bermekaran di taman, dan kadang-kadang, "Amabier", yang dikatakan untuk melindungi orang dari wabah, digambarnya.

Amabier merupakan putri duyung Jepang legendaris atau duyung dengan tiga kaki, yang diduga muncul dari laut untuk panen yang melimpah atau menjauhkan melawan epidemi.

Pada kesempatan ulang tahun Permaisuri, Badan Rumah Tangga Kekaisaran merilis untuk pertama kalinya sebuah video yang menunjukkan Permaisuri menghabiskan waktu bersama Kaisar di Istana.

Video ini diambil pada malam tanggal 5 Oktober 2020 saat Permaisuri dan Kaisar berjalan-jalan di taman Istana di Minato-ku, Tokyo.

Kunjungan Kaisar Akihito (84) dan Permaisuri Michiko (84) ke Kochi 28-29 Oktober 2018Kunjungan Kaisar Akihito (84) dan Permaisuri Michiko (84) ke Kochi 28-29 Oktober 2018 (Richard Susilo)

Pohon Kinmokusei ditanam di taman, dan Kaisar dan istrinya bertukar kata sambil tersenyum sambil memandangi pohon yang harum.

Sementara itu diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: [email protected]

Comments