Hari Ini Eggi Sudjana Kembali Datangi KPU dan Bawaslu untuk Mendeklarasikan Kemenangan Prabowo

Nasional

News / Nasional

Hari Ini Eggi Sudjana Kembali Datangi KPU dan Bawaslu untuk Mendeklarasikan Kemenangan Prabowo

Hari Ini Eggi Sudjana Kembali Datangi KPU dan Bawaslu untuk Mendeklarasikan Kemenangan Prabowo

KEPONEWS.COM - Hari Ini Eggi Sudjana Kembali Datangi KPU dan Bawaslu untuk Mendeklarasikan Kemenangan Prabowo JAKARTA - Eggi Sudjana bersama massa dari Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (GERAK) diagendakan akan kembali menggelar aksi demo di depan Gedung Bawaslu dan KPU RI, Jumat (10/5/2019)...

JAKARTA - Eggi Sudjana bersama massa dari Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (GERAK) diagendakan akan kembali menggelar aksi demo di depan Gedung Bawaslu dan KPU RI, Jumat (10/5/2019) hari ini.

Rencana yang akan dilakukan Eggi Sudjana dan massa GERAK besok merupakan melaporkan kecurangan yang dilalukan oleh capres nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin.

Selain itu, Eggi Sudjana dan massa GERAK juga akan mendeklarasikan kemenangan Prabowo-Sandiaga.

"Insya Allah menurut rencana yang saya tahu akan mendeklarasikan kemenangan Prabowo-Sandi, lalu mempersoalkan kecurangan yang ada," ucapnya kepada awak media, Kamis (9/5/2019).

Menurut rencana, aksi tersebut akan diawali dengan Salat Jumat bersama di Masjid Istiqlal, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

"Besok Insya Allah mulai dari Istiqlal, mudah-mudahan ke dua tempat itu (KPU dan Bawaslu)," ujarnya di Gedung Bawaslu, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Eggi pun menyebut, pihaknya telah mengajukan surat izin kepada pihak kepolisian untuk menggelar aksi tersebut.

"Sudah diurus (surat izin kepolisian) sama yang lain, bukan saya. Saya kan hanya lawyer, enggak ngurus begitu," kata Eggi.

Sebelumnya, massa Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (GERAK) yang diinisiasi Eggi Sudjana dan Kivlan Zen berencana menggelar aksi demo di Gedung Bawaslu dan KPU RI.

Namun, aksi mereka dua kali dibubarkan oleh pihak kepolisian lantaran tidak mempunyai izin.

"STTP (Surat Tanda Terima Pemberitahuan) memang tidak dikeluarkan, mereka juga menyadari tidak ada STTP yang kami keluarkan makanya kami sudah koordinasi dengan mereka intinya mereka yang memberikan ini bubar dengan tertib," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan di Lapangan Banteng.

Massa yang menggelar aksi demo ini sendiri ingin menuntut penyelenggara Pemilu mendiskualifikasi pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf.

Pasalnya, mereka menuding pasangan petahana tersebut telah melakukan banyak kecurangan dalam Pemilu 2019 ini.

(TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Eggi Sudjana Janji Kembali Gelar Deklarasi Kemenangan Prabowo-Sandi di KPU dan Bawaslu Besok

Hari Ini Eggi Sudjana Kembali Datangi KPU dan Bawaslu untuk Mendeklarasikan Kemenangan Prabowo

Comments