Hari Ini Dimulai Pendaftaran Vaksinasi Besar-besaran untuk Lansia di Tokyo dan Osaka Jepang

Internasional

News / Internasional

Hari Ini Dimulai Pendaftaran Vaksinasi Besar-besaran untuk Lansia di Tokyo dan Osaka Jepang

Hari Ini Dimulai Pendaftaran Vaksinasi Besar-besaran untuk Lansia di Tokyo dan Osaka Jepang

KEPONEWS.COM - Hari Ini Dimulai Pendaftaran Vaksinasi Besar-besaran untuk Lansia di Tokyo dan Osaka Jepang Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Jepang akan memulai vaksinasi besar-besaran pada 24 Mei mendatang. Direncanakan setiap hari akan ada satu juta orang yang divaksinasi...

Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang

TOKYO - Jepang akan memulai vaksinasi besar-besaran pada 24 Mei mendatang. Direncanakan setiap hari akan ada satu juta orang yang divaksinasi.

Senin (17/5/2021) hari ini pendaftaran untuk vaksinasi dimulai jam 11 waktu Jepang untuk Tokyo dan jam 13 untuk Osaka, khusus bagi lansia usia 65 tahun ke atas.

"Hari ini reservasi mulai dilakukan bagi lansia dan area sasaran akan diperluas secara bertahap di masa depan," ungkap Yasuhide Nakayama, Wakil Menteri Pertahanan, Senin (17/5/2021) dalam acara persiapan kepada para tenaga medis badan bela diri Jepang (SDF) yang jumlahnya sekitar 1.000 orang.

Untuk melakukan reservasi, memerlukan berita nomor yang tertera di tiket vaksinasi, dan hanya dapat membuat reservasi untuk mereka yang belum pernah mendapatkan vaksinasi pertama.

Selain itu, reservasi hanya diterima di internet melalui situs web Kementerian Pertahanan dan software komunikasi LINE, dan menurut Kementerian Pertahanan, sejauh ini tidak ada masalah besar.

Untuk menghindari kebingungan seperti masalah karena akses terkonsentrasi, reservasi hanya akan diterima untuk lansia berusia 65 tahun ke atas yang tinggal di 23 distrik di Tokyo dan Kota Osaka dari tanggal 17 hingga 24 Mei 2021 di Tokyo dan Prefektur Osaka.

Mulai tanggal 31 Mei, area sasaran akan diperluas secara bertahap menjadi 1 wilayah metropolitan dan 3 prefektur di Tokyo, Saitama, Chiba dan Kanagawa, serta 2 prefektur dan 1 prefektur di Osaka, Kyoto dan Hyogo.

Di sisi lain, sebelum dimulainya penerimaan reservasi, unit personel SDF dengan kualifikasi seperti dokter dan perawat untuk vaksinasi telah didirikan di lokasi Tokyo pada pagi hari ini di wilayah Otemachi pintu ke luar stasiun Otemachi C2A.

Data warga yang terinfeksi virus corona di Jepang seminggu terakhir. Data Kementerian Kesehatan Jepang.Data warga yang terinfeksi virus corona di Jepang seminggu terakhir. Data Kementerian Kesehatan Jepang. (Koresponden Tribunnews/Richard Susilo)

"Saya ingin menyelesaikan misi saya untuk mempromosikan vaksinasi dengan cepat," kata Koji Fukushima dari Direktur Rumah Sakit SDF.

Comments