HARI IBU 2016: Tips Travelling untuk Ibu Hamil

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

HARI IBU 2016: Tips Travelling untuk Ibu Hamil

HARI IBU 2016: Tips Travelling untuk Ibu Hamil

KEPONEWS.COM - HARI IBU 2016: Tips Travelling untuk Ibu Hamil MENGANDUNG seharusnya tidak jadi alasan untuk ibu enggan travelling. Mencari suasana baru dan pergi ke tempat yang menyegarkan pikiran, serta tubuh bisa berdampak positif bagi ibu hamil sekaligus bayi...

MENGANDUNG seharusnya tidak jadi alasan untuk ibu enggan travelling. Mencari suasana baru dan pergi ke tempat yang menyegarkan pikiran, serta tubuh bisa berdampak positif bagi ibu hamil sekaligus bayi dalam kandungan.

Dengan memerhatikan tips berikut, travelling bisa jadi hadiah terbaik untuk para ibu hamil.

Trimester kedua waktu yang terbaik untuk travelling

Menurut American College of Obstetri dan Ginecology, waktu paling aman untuk melakukan perjalanan adalah pada usia kandungan 18-24 minggu. Namun, konsultasi dulu pada dokter kandungan atau bidan akan lebih baik untuk menentukan kapan Anda boleh travelling.

Pilih tempat wisata lokal

Pergi ke tempat wisata lokal, terlebih yang tidak jauh dari rumah, adalah pilihan yang paling aman untuk ibu dan janin dalam kandungan. Naik pesawat dan perjalanan berjam-jam dalam kendaraan sebaiknya dihindari.

Meminimalkan waktu perjalanan

Selain memilih lokasi yang dekat dengan tempat tinggal atau familiar bagi Anda, buatlah rencana perjalanan yang santai. Pastikan Anda memilih lokasi yang tidak memerlukan terlalu banyak usaha.

HARI IBU 2016: Tips Travelling untuk Ibu Hamil

Comments