HARI IBU 2016: Inilah Makna Hari Ibu Bagi Nurhayati Subakat, CEO Wardah

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

HARI IBU 2016: Inilah Makna Hari Ibu Bagi Nurhayati Subakat, CEO Wardah

HARI IBU 2016: Inilah Makna Hari Ibu Bagi Nurhayati Subakat, CEO Wardah

KEPONEWS.COM - HARI IBU 2016: Inilah Makna Hari Ibu Bagi Nurhayati Subakat, CEO Wardah PERINGATAN Hari Ibu tidak terasa sudah di depan mata, perayaan satu ini sendiri di Indonesia jatuh pada 22 Desember setiap tahunnya.Di saat banyak dari kita sebagai anak yang sibuk merayakan Hari Ibu,...

PERINGATAN Hari Ibu tidak terasa sudah di depan mata, perayaan satu ini sendiri di Indonesia jatuh pada 22 Desember setiap tahunnya.

Di saat banyak dari kita sebagai anak yang sibuk merayakan Hari Ibu, lalu bagi seorang wanita yang kebetulan sudah dianugerahi titel predikat sebagai seorang Ibu. Sesuatu apakah yang sebenarnya bisa dimaknai setiap kali datangnya Hari Ibu di setiap tahunnya?

Menjawab hal di atas, Okezone secara langsung bertanya kepada CEO Wardah yakni Nurhayati Subakat sebagai contoh sosok wanita yang tidak hanya menjalankan peran sebagai seorang Ibu akan tetapi juga sukses sebagai entrepreneur alias pengusaha sukses di bidang kosmetik.

Buat saya pribadi sih, Hari Ibu maknanya lebih ke momentum pengingat. Hari Ibu ini kan sebetulnya diawali pada momentum terjadinya pergerakan perempuan pada zaman dulu, tepatnya saat lahirnya sumpah pemuda. Jadi buat saya sendiri, Hari Ibu ini dimaknai sebagai momen di mana wanita-wanita di Indonesia bisa bangkit dan lebih maju lagi dengan memahami dan menyadari tugasnya masing-masing sebagai seorang wanita dan Ibu tentunya, ujar Nurhayati kala ditemui Okezone dalam acara bertajuk Wardah Gathering Mother's Day "IBU, Inspirasi Duniaku" baru-baru ini di kawasan Jakarta Pusat.

Lebih lanjut Nurhayati menambahkan bahwa peringatan Hari Ibu rutin setiap tahunnya ini juga bisa jadi setidaknya pengingat bagi sang anak terhadap pentingnya sosok Ibu.

Hari Ibu, setidaknya untuk anak-anak bisa jadi reminder ya atau pengingat perihal peranan besar seorang Ibu dalam kehidupan mereka, tandasnya.

Sementara itu untuk perayaan Hari Ibu, Nurhayati mengaku ia dan ketiga anak nya yang kesemuanya sudah dewasa tidak pernah mengadakan pesta atau momen khusus.

Dari dulu sih di keluarga Ibu terus terang kita tidak merayakan yang begitu-begitu sih, tahun baru pun biasa saja. Enggak ada perayaan khusus misal anak-anak kasih bunga atau apalah. Selain Hari Raya Idul Fitri, ya kita sekeluarga biasa saja, tutup wanita berjilbab ini sambil tersenyum ramah.

HARI IBU 2016: Inilah Makna Hari Ibu Bagi Nurhayati Subakat, CEO Wardah

Comments