HARI IBU 2016: 4 Gaya Hidup Sehat yang Wajib Dijalani Ibu Hamil

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

HARI IBU 2016: 4 Gaya Hidup Sehat yang Wajib Dijalani Ibu Hamil

HARI IBU 2016: 4 Gaya Hidup Sehat yang Wajib Dijalani Ibu Hamil

KEPONEWS.COM - HARI IBU 2016: 4 Gaya Hidup Sehat yang Wajib Dijalani Ibu Hamil SEMASA hamil banyak hal yang harus dilakukan ibu agar kesehatannya terjaga. Tentu hal ini dapat menurunkan risiko komplikasi penyakit yang mudah terjadi di saat mengandung janin.Dilansir Timesofindia,...

SEMASA hamil banyak hal yang harus dilakukan ibu agar kesehatannya terjaga. Tentu hal ini dapat menurunkan risiko komplikasi penyakit yang mudah terjadi di saat mengandung janin.

Dilansir Timesofindia, Rabu (21/20/2016), berikut adalah empat tips sehat yang wajib dilakukan seorang ibu hamil. Ikuti tipsnya ya Moms agar kehamilan Anda tetap sehat dan persalinan pun lancar.

Menjaga keseimbangan energi

Setiap ibu hamil wajib menjaga keseimbangan energi. Anda tidak boleh terlalu lelah, stres, atau bahkan melakukan aktivitas fisik yang berat. Begitu juga Anda harus mengatur pola makan agar nutrisi kehamilan terjaga dengan baik.

Saat makan isi piring warna-warni

Penting diingat Moms, ketika makan isi piring Anda harus beragam. Sertakan 25 persen nasi, 25 persen sayur, 25 lauk dan 25 persen buah-buahan. Ingat, jangan tambahkan MSG ke dalam masakan Anda agar tetap sehat dan bermanfaat.

Senam hamil

Saat usia kehamilan memasuki usia tujuh bulan, ibu wajib melakukan senam hamil atau yoga. Kegiatan ini merupakan olahraga yang aman bagi calon ibu. Bahkan, dengan yoga Anda lebih merasa rileks dan tidak gampang nyeri di bagian anggota badan tertentu seperti pinggang pada umunya.

Hindari makanan asin

Selama hamil, hindari dulu camilan yang asin dan penuh bumbu MSG. Hal ini memicu tubuh Anda kehilangan cairan dan membuat Anda lemas. Bahkan, janin dalam kandungan pun dapat terganggu kesehatannya dan tumbuh kembangnya.

HARI IBU 2016: 4 Gaya Hidup Sehat yang Wajib Dijalani Ibu Hamil

Comments