Hari Gini Masih Bau Mulut? Konsumsi 7 Makanan Ini Deh, Biar Bau Mulut Lo Ilang!

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Hari Gini Masih Bau Mulut? Konsumsi 7 Makanan Ini Deh, Biar Bau Mulut Lo Ilang!

Hari Gini Masih Bau Mulut? Konsumsi 7 Makanan Ini Deh, Biar Bau Mulut Lo Ilang!

KEPONEWS.COM - Hari Gini Masih Bau Mulut? Konsumsi 7 Makanan Ini Deh, Biar Bau Mulut Lo Ilang! Bau mulut yang kurang sedap, pastinya bikin siapapun jadi kurang pede kan? Apalagi ketika lo lagi ngobrol sama gebetan, tiba-tiba doi jadi ilfeel gara-gara bau mulut lo. Duuuh jangan sampe deh Penyeba...

Bau mulut yang kurang sedap, pastinya bikin siapapun jadi kurang pede kan? Apalagi ketika lo lagi ngobrol sama gebetan, tiba-tiba doi jadi ilfeel gara-gara bau mulut lo. Duuuh jangan sampe deh Penyebab bau mulut biasanya karna kurang menjaga kebersihan mulut nih atau bisa juga karena mengonsumsi makanan yang bikin bau mulut. Cara simple buat ngatasin bau mulut, biasanya dengan sikat gigi yang teratur dan jangan lupa untuk perbanyak minum air putih. Tapi, kalo cara itu belum ampuh, lo bisa konsumsi 7 makanan ini guys buat penangkal bau mulut lo.

1. Perment mint

http://www.tvpoolonline.com

Mungkin sebagian dari kalian memang hobi mengunyah permen, entah permen karet atau jenis permen lainnya. Ternyata, mengunyah permen mint yang mengandung xylitol bisa menjaga mulut tetap terhidrasi guys. Mulut lo akan menghasilkan air liur untuk mematikan bakteri penyebab bau mulut. Jadi, dari pada bte ga ada kerjaan, mendingan sambil ngunyah permen karet.

2. Hazelnut

http://www.livestrong.com

Makanan yang satu ini memang agak asing guys. Tapi, kalo lo mengunyah hazelnut, bau mulut lo bisa teratasi. Tekstur hazelnut ini bisa membersihkan plak dan sisi makanan guys, selain itu hazelnut juga kaya vitamin dan protein lho. Bagus banget buat kesehatan gigi dan gusi.

3. Teh

lifestyle.sindonews.com

Minuman yang satu ini cocok banget buat bikin pikiran lebih rileks. Bukan Cuma itu, teh merah atau teh hijau juga ternyata bisa menghilangkan bau mulut guys. Nah, jangan lupa sempatkan minum teh dipagi hari ya.

4. Kayu Manis

http://sehatfisik.com

Kayu manis mengandung minyak atsiri eugenol, sinamaldehyde, damar, kalsium oksalat dan penyamak yang berfungsi untuk menghilangkan bau dengan membunuh bakteri penyebab bau. Caranya gampang kok, lo bisa rutin berkumur dengan air rendaman kayu manis guys. Tapi lakukan setelah menyikat gigi ya.

5. Strawberry

http://food.detik.com

Jenis buah berry yang satu ini berguna banget guys buat kecantikan dan kesehatan. Strawberry mengandung banyak vitamin C sehingga dapat mencegah bakteri dan kuman yang berkembang biak di mulut. Selain itu, mengonsumsi strawberry juga bisa menyembuhkan penyakit mulut dan gusi lho.

6. Apel

http://lagizi.com

Selain buah strawberry, lo juga bisa nih mengonsumsi buah apel yang ternyata bisa menghilangkan bau mulut. Bukan hanya itu, buah apel juga bisa menyegarkan mulut guys. Tekstur buah apel ini bisa menghilangkan sisa makanan dan kelebihan plak di gigi. Dengan mengonsumsi buah apel, mulut kita akan tetap lembab, sehingga bakteri akan sulit berkembang.

7. Yogurt

http://www.skinnytaste.com

Salah satu menu sarapan menyehatkan merupakan yogurt. So, siapa yang disini ngga doyan yogurt? For your information, kalo bakteri baik yang terkandung dalam yogurt , streptococcus, thermophilus, dan lactobacillus bulgaricus dapat menurunkan kadar senyawa penyebab bau mulut guys.

Nah, selamat mencoba ya guys.

Comments