Hari Anti Narkoba: Ini Ciri-Ciri Pengguna Ganja, Sering Ngantuk sampai Punya Bau Khas

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Hari Anti Narkoba: Ini Ciri-Ciri Pengguna Ganja, Sering Ngantuk sampai Punya Bau Khas

Hari Anti Narkoba: Ini Ciri-Ciri Pengguna Ganja, Sering Ngantuk sampai Punya Bau Khas

KEPONEWS.COM - Hari Anti Narkoba: Ini Ciri-Ciri Pengguna Ganja, Sering Ngantuk sampai Punya Bau Khas Menjadi pengguna aktif ganja bukan lagi hal yang diinginkan Tom (nama samaran, Red). Hobi tersebut sudah dia tinggalkan semenjak setahun yang lalu dan banyak hal yang mendasari keputusan tersebut. Sec...

Menjadi pengguna aktif ganja bukan lagi hal yang diinginkan Tom (nama samaran, Red). Hobi tersebut sudah dia tinggalkan semenjak setahun yang lalu dan banyak hal yang mendasari keputusan tersebut.

Secara gamblang, Tom menceritakan kisahnya pada Okezone memakai ganja dan apa yang telah terjadi pada tubuhnya karena mengonsumsi ganja. Penasaran bagaimana ceritanya?

Dia memulai cerita dengan apa yang terjadi pada tubuh seseorang yang memakai ganja. Menurutnya, ada ciri khas yang bisa terlihat dari mereka pengguna ganja atau yang biasa dia sebut dengan "lalapan".

Hal ini pun bisa dikenali orang awam, tapi tentunya bagi sesama pengguna ada semacam radar yang bisa langsung mengenali tanda tersebut. Apa saja?

Narkoba

Tanda pertama ialah mata dari si pengguna biasanya layu dan kantong matanya terlihat kuyu. Setelah itu, kulitnya terlihat kusam, badannya skinny, jarang sakit meski pekerjaan super padat, dan biasanya mereka itu bawaannya males dan ngantuk terus.

Terkait dengan kebodohan si pengguna yang biasanya dikatakan masyarakat, ternyata itu dibenarkan Tom. Mereka yang memakai ganja biasanya sedikit "oon", tapi ini biasanya dipengaruhi sudah berapa lama dia ngemil "lalapan".

"Jadi, semakin dia aktif memakai (ganja) maka tingkat kedongoannya semakin terlihat," terangnya melalui pesan singkat, Selasa malam (25/6/2019).

Pria dan bantal

Tom melanjutkan, meski ciri-ciri itu faktual, tapi dia menyatakan kalau itu bisa dikendalikan dengan teknik penggunaan ganja. Ya, Tom menyatakan ada dua kategori pengguna ganja, smart user dan stupid user.

Pada Okezone, dia mengaku kalau dirinya tergolong dalam kelompok smart user. Makanya, dia tak terlihat mempunyai ciri di atas dengan jelas. Hanya saja badannya kurus dan diri penuh dengan semangat serta jarang sakit menjadi tanda yang ada di dalam dirinya. Selain itu, smart user juga biasanya akan tetap terlihat segar dan tetap cakep.

Lalu, bagaimana dengan stupid user?

"Kelompok yang kedua ini bisa dilihat dari anak-anak jalanan misalnya, di mana mereka bisa dua kali dalam sehari 'ngelalap', makanya efek di badannya bisa terlihat lebih jelas dan biasanya ngerusak tubuh mereka," paparnya.

Selain tanda di atas yang sudah dijelaskan, Tom menambahkan kalau mereka yang suka ganja cenderung punya mata yang terlihat seperti melotot berani. Selain itu, kalau diajak ngobrol, cara bicaranya menggebu-gebu.

Comments