Hari Anjing Internasional 2022, Ini Beberapa Tips Merawat Anjing

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Hari Anjing Internasional 2022, Ini Beberapa Tips Merawat Anjing

Hari Anjing Internasional 2022, Ini Beberapa Tips Merawat Anjing

KEPONEWS.COM - Hari Anjing Internasional 2022, Ini Beberapa Tips Merawat Anjing Anjing menjadi hewan peliharaan yang dipilih bagi banyak orang. Hewan yang satu ini juga dinilai sangat bersahabat dengan manusia. Alasannya adalah kedekatan antara manusia dan anjing, dibuatlah peray...

Anjing menjadi hewan peliharaan yang dipilih bagi banyak orang. Hewan yang satu ini juga dinilai sangat bersahabat dengan manusia. Alasannya adalah kedekatan antara manusia dan anjing, dibuatlah perayaan Hari Anjing Internasional.

Melansir laman News18, Hari Anjing Internasional ini dirayakan pada 26 Agustus setiap tahunnya. Perayaan ini dimaksudkan untuk orang-orang menyayangi para anjing serta mengadopsinya agar mereka mempunyai hidup yang layak dan berbobot.

Perayaan ini berawal dari Pakar Gaya Hidup Hewan Peliharaan & Keluarga, Pengacara Penyelamatan Hewan, Konservasionis, Pelatih Anjing, dan Penulis, Colleen Paige yang memperkenalkan Hari Anjing Internasional pada 2004.

Ilustrasi Anjing.[Pixabay/Huoadg5888]Ilustrasi Anjing.[Pixabay/Huoadg5888]

Pemilihan tanggal 26 Agustus ini juga bertepatan dengan keluarga Paige yang mengadopsi anjing pertamanya. Anjing tersebut berusia 10 tahun dan diberi nama Sheltie . Tidak hanya anjing, Paige juga mendirikan Hari Kucing Nasional serta Hari Margasatwa Nasional.

Jadi Hewan Peliharaan Populer Akhir-Akhir Ini, Begini Tutorial Merawat Sugar Glider Yang Baik dan Benar

Meski banyak manusia yang sangat menyayangi anjing, hingga saat ini masih banyak kasus kekerasan terhadap hewan yang tersebut. Untuk itu, pada Hari Anjing Internasional mengajak orang-orang untuk menghormati dan memberi kasih sayang kepada anjing.

Tidak hanya itu, perayaan ini diharapkan dapat membuat orang-orang dapat merawat anjing dengan baik. Merawat anjing juga tidak mudah. Diharapkan beberapa perlakuan dan perawatan khusus untuk merawat hewan berkaki empat ini. Berikut terdapat beberapa cara untuk merawat anjing dengan baik, dikutip dari Mcleanah.

Mengebiri anjing jikalau tidak berniat menambahnya

Anjing mempunyai hasrat untuk berkembang biak juga. Namun, pada beberapa orang kerap kali tidak menginginkan anjingnya berkembang biak. Dalam perkara ini, orang bisa mencoba untuk membuat anjing menjadi mandul. Mengebiri anjing ini juga mencegah kelebihan populasi dan membuatnya terlantar nantinya.

Beri makanan dengan gizi seimbang

Puluhan Warga Cianjur Digigit Anjing, Kucing hingga Monyet, Dinkes Belum Temukan Kasus Rabies

Sama halnya dengan manusia, anjing membutuhkan gizi seimbang untuk tumbuh sehat. Untuk itu, makanan yang diberikan harus diperhatikan apakan sudah memenuhi gizinya. Pemilik juga harus bisa menjaga kebersihan anjing seperti memandikannya, membersihkan sangkar, dan menjauhkannya dari hal-hal yang beracun.

Comments