Hari Anak Nasional, Ini 5 Tips Jaga Kesehatan Buah Hati Selama Pandemi Covid-19

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Hari Anak Nasional, Ini 5 Tips Jaga Kesehatan Buah Hati Selama Pandemi Covid-19

Hari Anak Nasional, Ini 5 Tips Jaga Kesehatan Buah Hati Selama Pandemi Covid-19

KEPONEWS.COM - Hari Anak Nasional, Ini 5 Tips Jaga Kesehatan Buah Hati Selama Pandemi Covid-19 Ada yang berbeda pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun ini. Pasalnya, HAN 2020 ini di tengah pandemi Covid-19. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan sebanyak 8,1 persen atau 7.008 pasie...

Ada yang berbeda pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun ini. Pasalnya, HAN 2020 ini di tengah pandemi Covid-19.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan sebanyak 8,1 persen atau 7.008 pasien positif Covid-19 di Indonesia merupakan anak-anak.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Masalah Kesehatan Jiwa dan Napza Kemenkes, dr Fidiansjah mengatakan, data tersebut per 19 Juli 2020. "Dari jumlah total kasus positif Covid-19, 8,1 persen di antaranya merupakan anak-anak," kata Fidiansjah di Graha BNPB, Jakarta, Senin 20 Juli 2020.

Dia merinci dari 7.008 anak-anak yang terinfeksi Covid-19, sebanyak 8,6 persen di antaranya dirawat di rumah sakit. Lalu, 8,3 persen sudah sembuh dan 1,6 persen meninggal dunia.

"Tentu data itu membuat kita berduka. Data ini bisa menjadi gambaran bagi Gugus Tugas," ujarnya belum lama ini.

Karenanya, orangtua harus lebih memperhatikan kesehatan anak agar imunitasnya terjaga, sehingga terlindungi dari Covid-19. Melansir Parents.com pada Kamis (23/7/2020), berikut tips untuk menjaga kesehatan anak.

Ajak anak berolahraga

Ibu dan Anak

Dokter Anak di RS Arnold Palmer Orlando Moorjani mengatakan, kurangnya aktivitas fisik merupakan penyebab utama obesitas dan penyakit pada masa kanak-kanak.

"Saya dan anak-anak mencoba pergi keluar jikalau cuaca cerah untuk mengajaknya berolahraga," tuturnya.

Anak Tajir, Raphael Moeis Putra Sandra Dewi Semenjak Bayi Sudah Pakai Outfit Branded!

Imunisasi

Imunisasi pada anak patut dilakukan agar melindungi anak dari penyakit. Dokter Moorjani mengatakan, dirinya mencoba untuk membuat jadwal untuk mengunjungi dokter guna mendapatkan vaksin.

"Setiap musim gugur saya membuat janji dengan dokter untuk melakukan vaksin bersama keluarga. Biasanya untuk flu shoot. Jadi tidak hanya anak-anak, tetapi kami pun juga di vaksin," ujarnya.

Selanjutnya

Comments