Harga Tiket Pesawat Mendadak Naik, Para Ekspatriat Tunda Mudik Lebaran

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Harga Tiket Pesawat Mendadak Naik, Para Ekspatriat Tunda Mudik Lebaran

Harga Tiket Pesawat Mendadak Naik, Para Ekspatriat Tunda Mudik Lebaran

KEPONEWS.COM - Harga Tiket Pesawat Mendadak Naik, Para Ekspatriat Tunda Mudik Lebaran PARA warga Pakistan di Uni Emirat Arab (UEA) menunda rencana perjalanan Idul Fitri atau mudik ke negara asalnya karena harga tiket naik, menyusul keputusan negara kaya tersebut memangkas masuknya perj...

PARA warga Pakistan di Uni Emirat Arab (UEA) menunda rencana perjalanan Idul Fitri atau mudik ke negara asalnya karena harga tiket naik, menyusul keputusan negara kaya tersebut memangkas masuknya perjalanan internasional sebesar 80 persen mulai 5 Mei hingga 20 Mei.

Ekspatriat asal Pakistan yang tinggal di Dubai, Sharjah dan wilayah Emirat lainnya mengatakan harga tiket pesawat melonjak hampir 30 persen dalam beberapa hari terakhir.

Rata-rata tiket pesawat ke Islamabad, Lahore dan Peshawar naik dari Dh650-700 (setara Rp2,5 juta hingga 2,7 juta) menjadi Dh950-1.000 atau sekira Rp3,7 juta hingga 3,9 juta per penumpang.

Para Ekspatriat Patah Hati Terkunci di India, Simak Penuturan Mereka

Khaleej Times melaporkan, Senin (3/5/2021), beberapa warga juga menunda rencana perjalanan karena ketidakpastian operasi penerbangan internasional, lockdown, dan meningkatnya kasus virus corona di negara tersebut.

Harga tiket tinggi

Fahad Zubairi, warga Sharjah, mengatakan dia menunda rencana perjalanannya pada Idul Fitri karena harga tiket yang tinggi dan ketidakpastian ketersediaan tiket pulang-pergi ke UEA setelah keputusan NCOC (Pusat Komando dan Operasi Nasional) untuk membatasi operasi penerbangan internasional hingga 20 persen mulai 5 Mei.

ilustrasi

"Saya bekerja di sektor swasta dan akan mendapat cuti singkat selain libur Idul Fitri. Saya tidak bisa menunda kepulangan saya jikalau operasi penerbangan internasional akan ditangguhkan atau dilanjutkan dengan kapasitas terbatas," katanya.

NCOC telah memutuskan untuk mengurangi masuknya penerbangan internasional sebesar 80 persen hingga 20 Mei untuk mengekang penyebaran pandemi COVID-19.

Rencana perjalanan udara yang direvisi akan berlaku mulai tengah malam pada 5 Mei hingga tengah malam 20 Mei dan NCOC akan meninjau keputusannya pada 18 Mei untuk menentukan langkah selanjutnya.

Ketersediaan kursi terbatas

Zulfiqar Ali, seorang warga Dubai, mengatakan dia bersedia mengunjungi negara itu untuk melihat ibunya yang sakit selama liburan Idul Fitri, tetapi biaya tiket ke kota asalnya tiba-tiba melonjak dengan ketersediaan kursi terbatas pada penerbangan pulang setelah Idul Fitri.

"Saya sangat senang dengan rencana saya untuk bertemu keluarga saya selama liburan Idul Fitri, tetapi biaya tiket ke Multan telah mengalami kenaikan tajam sebesar 20 persen dalam beberapa hari terakhir," katanya.

"Agen perjalanan juga tidak dapat memastikan tempat duduk saya pada penerbangan pulang karena ketidakpastian operasi maskapai internasional, jadi saya tidak punya pilihan selain menunda rencana perjalanan saya pada Idul Fitri," katanya.

Burj Khalifa Mendadak Diselimuti Bendera India, Ada Apa?

Maskapai UEA dan Pakistan mengoperasikan lebih dari 150 penerbangan mingguan ke banyak sekali kota di negara Asia Selatan, menurut pejabat industri.

Maskapai penerbangan UEA seperti Emirates, Etihad Airways, Air Arabia, dan flydubai mendominasi pasar penerbangan Pakistan karena sebagian besar pelancong lebih memilihnya daripada maskapai Pakistan karena keandalan, akurasi waktu dengan lebih banyak pilihan penerbangan dan kualitas layanan.

Comments