Harga Netflix di AS Naik, Bagaimana dengan Indonesia?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Harga Netflix di AS Naik, Bagaimana dengan Indonesia?

Harga Netflix di AS Naik, Bagaimana dengan Indonesia?

KEPONEWS.COM - Harga Netflix di AS Naik, Bagaimana dengan Indonesia? Software Netflix. (Play Store) Secara resmi, pekan ini diumumkan kalau harga Netflix di Amerika Serikat (AS) telah naik. Kabar peningkatan biaya langganan layanan video streaming tersebut seperti diwa...

Software Netflix. (Play Store)

Secara resmi, pekan ini diumumkan kalau harga Netflix di Amerika Serikat (AS) telah naik. Kabar peningkatan biaya langganan layanan video streaming tersebut seperti diwartakan sejumlah media.

Seperti diwartakan Digital Trends dan CNBC, kenaikan harga Netflix di AS telah resmi diberlakukan 29 Oktober 2020. Seperti apa perubahannya?

Untuk paket standar, harga Netflix naik sebesar 1 dolar AS menjadi 13,99 atau sekitar Rp 206.000.Sementara untuk paket premium naik sebesar 2 dolar AS menjadi 18 dolar AS atau sekitar Rp 265.000.Adapun paket basic masih di angka 9 dolar AS (sekitar Rp 132.000).

Biaya berlangganan baru itu berlaku mulai Kamis, 29 Oktober kemarin untuk para pelanggan baru. Sementara pelanggan lama akan dikenai biaya baru itu dalam beberapa bulan ke depan.

"Pengguna lama akan mendapatkan pemberitahuan via email dan akan mendapatkan notifikasi di software dalam waktu 30 hari sebelum harga baru berlaku," jelas Netflix.

Ilustrasi Netflix. (Unsplash/ Sayan Ghosh)Ilustrasi Netflix. (Unsplash/ Sayan Ghosh)

Lalu bagaimana dengan di Indonesia, apakah harga Netlix juga naik? Apakah ikut penyesuaian seperti di AS?

Untungnya tidak. Netflix Indonesia, lewat Twitter, mengumumkan bahwa harga berlangganannya di Indonesia tidak ikut naik.

"Kenaikan ini berlaku di Amerika Serikat saja. Jadi, di Indonesia sejauh ini tidak ada perubahan harga," tulis Netflix Indonesia di Twitter.

Jadi untuk sementara harga Netflix di Indonesia untuk sementara masih tetap sama.

Itulah kabar naiknya harga Netflix di AS telah naik, namun untuk di Indonesia masih tetap sama tidak ikut meningkat. ( Liberty Jemadu).

Comments