Harga Mobil Keren Ini Turun Ratusan Juta Rupiah di Indonesia

Otomotif

News / Otomotif

Harga Mobil Keren Ini Turun Ratusan Juta Rupiah di Indonesia

Harga Mobil Keren Ini Turun Ratusan Juta Rupiah di Indonesia

KEPONEWS.COM - Harga Mobil Keren Ini Turun Ratusan Juta Rupiah di Indonesia Mobil listrik menjadi alteranatif transportasi di Indonesia di masa mendatang. Meski demikian, belum banyak masyarakat yang ingin memilikinya. Salah satu alasannya ialah, harganya lebih mahal dari k...
Loading...

Mobil listrik menjadi alteranatif transportasi di Indonesia di masa mendatang. Meski demikian, belum banyak masyarakat yang ingin memilikinya. Salah satu alasannya ialah, harganya lebih mahal dari kendaraan yang memakai mesin konvensional sebagai jantung penggeraknya.

Agar pasar mobil tanpa emisi gas buang itu bisa berkembang, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, resmi memberikan insentif bagi masyarakat yang ingin membelinya. Selain bebas ganjil genap, kendaraan listrik juga tidak akan dibebani biaya Bea Balik Nama (BBN) kendaraan.

Menanggapi kebijakan tersebut, Presiden Director Prestige Image Motorcars, Rudy Salim mengatakan, pihaknya menyambut baik pemberian insentif untuk mobil listrik di Jakarta. Meski demikian, pemberlakuannya belum terasa secara langsung.

"Hari ini saya ke Samsat belum ada pemberlakuannya. Tapi nanti, saya akan cek lagi. Kalau ini berlaku, akan berpengaruh ke harga jual mobil listrik," ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis 23 Januari 2020.

Sah! Mobil dan Motor Listrik di Jakarta Enggak Perlu Bayar Pajak

Bila penerapannya sudah berlaku di lapangan, kata Rudy, insentif tersebut jelas mempengaruhi harga jual kendaraan listrik, khususnya di wilayah Ibu Kota. Dengan demikian, diharapkan masyarakat mau beralih memakai kendaraan masa depan tersebut.

Pameran mobil listrik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT)

Sah! Mobil dan Motor Listrik di Jakarta Enggak Perlu Bayar Pajak

Ilustrasi STNK.

Daftar Samsat Keliling Kamis 2 Januari 2019

Gerai pembayaran PKB di Kantor Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur

Bayar Pajak Tahunan Cuma 10 Menit, Begini Caranya

Mobil mewah penunggak pajak

Utang Pajak Mobil-mobil Mewah di DKI Jakarta Sampai Rp37 Miliar

perakitan All New Kijang Innova di Pabrik Toyota Karawang 1

Indonesia Bakal Punya Pabrik Kendaraan Listrik di Masa Depan

Pemda DIY dan Grab Indonesia

Bebas Polusi, Yogyakarta Bakal Punya Layanan Mobil Listrik

Saat ini Prestige Image merupakan pemasok mobil listrik merek Amerika Serikat, Tesla. Produk yang ditawarkan mulai dari Tesla Model S, Model X, dan Model 3. Banderol untuk menebusnya diketahui mencapai lebih dari Rp1 miliar, menyesuaikan dengan spesifikasi yang diinginkan pemiliknya.

Tesla Model X

"Penurunan harganya bisa diberlakukan, sekitar 8 sampai 10 persen karena BBN-nya kan menjadi nol," tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diketahui, resmi menerbitkan aturan mengenai insentif pajak, bagi masyarakat yang ingin membeli kendaraan bertenaga listrik, tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2020. Aturan diterapkan pada 15 Januari 2020, dan masa berlakunya terhitung hingga lima tahun.

"Terhitung mulai 2020, kegiatan jual beli, tukar menukar, warisan kendaraan motor berbasis listrik, baik roda empat maupun roda dua, diberikan pembebasan pajak via balik nama," ucapnya.

Comments