Harga Minyak Turun Usai OPEC Pangkas Prediksi Permintaan

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Harga Minyak Turun Usai OPEC Pangkas Prediksi Permintaan

Harga Minyak Turun Usai OPEC Pangkas Prediksi Permintaan

KEPONEWS.COM - Harga Minyak Turun Usai OPEC Pangkas Prediksi Permintaan NEW YORK - Harga minyak lebih rendah pada penutupan perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), setelah Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) memangkas perkiraan permintaan minyak mentah untuk tah...
Loading...

NEW YORK - Harga minyak lebih rendah pada penutupan perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), setelah Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) memangkas perkiraan permintaan minyak mentah untuk tahun depan.

Minyak mentah berjangka AS, West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Agustus turun USD0,23 menjadi USD60,20 per barel di New York Mercantile Exchange.

Pasokan Menurun Buat Harga Minyak Dunia Makin Mahal

Sementara itu, minyak mentah Brent untuk pengiriman September turun USD0,49 menjadi ditutup pada USD66,52 per barel di London ICE Futures Exchange.

Minyak Mentah

Permintaan minyak mentah OPEC diperkirakan rata-rata 29,3 juta barel per hari (bph) pada 2020, turun sekitar 1,3 juta barel per hari dari 2019, kata kartel minyak dalam sebuah laporan bulanan yang dirilis pada Kamis (11/7/2019).

; EIA Turunkan Prediksi Permintaan Minyak Dunia di 2019 Jadi 1,1 Juta Bph

Laporan tersebut mengutip tren kenaikan produksi di luar grup yang menunjukkan surplus pasokan mungkin kembali meskipun ada pakta yang dipimpin OPEC untuk mengekang pasokan minyak mentah ke pasar.

Selanjutnya
Loading...

Comments