Harga Minyak Turun Imbas Memudarnya Kesepakatan Dagang AS-China

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Harga Minyak Turun Imbas Memudarnya Kesepakatan Dagang AS-China

Harga Minyak Turun Imbas Memudarnya Kesepakatan Dagang AS-China

KEPONEWS.COM - Harga Minyak Turun Imbas Memudarnya Kesepakatan Dagang AS-China HOUSTON - Harga minyak dunia turun pada perdagangan Senin waktu setempat, setelah memudarnya harapan yang komprehensif mengenai kesepakatan perdagangan Amerika Serikat (AS)-China. Selain itu, laporan...

HOUSTON - Harga minyak dunia turun pada perdagangan Senin waktu setempat, setelah memudarnya harapan yang komprehensif mengenai kesepakatan perdagangan Amerika Serikat (AS)-China. Selain itu, laporan juga menunjukkan adanya peningkatan persediaan minyak mentah AS.

Melansir Reuters, Jakarta, Selasa (8/10/2019), minyak mentah Brent, LCOc1, turun 2 sen atau 0,03% menjadi USD58,35 per barel, setelah mencapai tertinggi USD59,68 per barel. Sementara, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS CLc1 menetap di USD52,75, turun 6 sen atau 0,11% setelah mencapai tertinggi USD54,06 per barel.

Negosiasi Perang Dagang AS-China Buntu? Wall Street Anjlok

Adanya harapan perundingan dagang AS-China membantu mengangkat harga di awal sesi. Pejabat AS dan China bertemu di Washington pada hari Kamis dan Jumat dalam upaya baru untuk menyelesaikan kesepakatan yang menurut Presiden AS Donald Trump mengatakan pemerintahannya mempunyai peluang yang sangat bagus untuk mencapai.

Tetapi Departemen Perdagangan China marah ketika bisa mencapai kesepakatan perdagangan pada isu-isu yang sudah disetujui oleh Amerika Serikat dan China, tetapi bahwa itu akan menimbulkan masalah yang lebih sulit untuk diselesaikan tahun depan.

"Itu menimbulkan banyak perdebatan wacana pembicaraan perdagangan dan menyarankan mereka tidak cenderung melakukan masalah besar," kata mitra di Again Capital LLC John Kilduff.

Harga Minyak Rebound, Brent Naik Jadi USD58,37 per Barel

"Sebelumnya harga hari ini didukung oleh optimisme kesepakatan AS-China," kata presiden Lipow Oil Association Andy Lipow. "Namun, pasar kecewa karena tidak akan ada kesepakatan perdagangan komprehensif yang disepakati,"

Menambah tekanan pada harga, sebuah jajak pendapat baru menunjukkan para analis memperkirakan stok minyak mentah AS meningkat pekan lalu. Persediaan minyak mentah AS kemungkinan naik untuk minggu keempat berturut-turut minggu lalu, naik sekitar 2,6 juta barel, sebuah jajak pendapat pendahuluan menunjukkan.

Harga Minyak

(dni)

Comments