Harga Minyak Mentah Naik Tipis Imbas Prediksi Produksi di 2020

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Harga Minyak Mentah Naik Tipis Imbas Prediksi Produksi di 2020

Harga Minyak Mentah Naik Tipis Imbas Prediksi Produksi di 2020

KEPONEWS.COM - Harga Minyak Mentah Naik Tipis Imbas Prediksi Produksi di 2020 NEW YORK - Harga minyak bergerak naik tipis pada perdagangan Selasa (10/12/2019) waktu setempat. Hal ini terkait akan kesepakatan OPEC dengan produsen soal memperdalam penurunan produksi pada tahun 20...
Loading...

NEW YORK - Harga minyak bergerak naik tipis pada perdagangan Selasa (10/12/2019) waktu setempat. Hal ini terkait akan kesepakatan OPEC dengan produsen soal memperdalam penurunan produksi pada tahun 2020 terus memberikan dasar untuk harga, tetapi ketegangan perdagangan AS-China mengaburkan prospek permintaan.

Melansir Reuters, Jakarta, Rabu (11/12/2019), Minyak mentah Brent naik 9 sen menjadi USD64,34 per barel. Sementara itu minyak West Texas Intermediate (WTI) naik 22 sen atau 0,4% menjadi USD59,24 per barel.

Harga Minyak Mentah Turun Tertekan Data Ekspor China yang Lesu

Pekan lalu, OPEC dan produsen terkait seperti Rusia sepakat untuk memperdalam penurunan produksi dari 1,2 juta barel per hari (bph) menjadi 1,7 juta bph untuk menyokong harga.

Minyak Mentah

Namun, tenggat waktu 15 Desember untuk putaran selanjutnya dari tarif AS untuk impor Tiongkok membebani pasar.

Harga Minyak Dunia Terus Naik

"Sekarang para produsen mengumumkan pengurangan produksi pekan lalu, pasar memegang di bawah tertinggi tiga bulan," kata Gene McGillian, direktur riset pasar di Tradition Energy.

"Tanpa kesepakatan perdagangan AS-China, pasar mengalami kesulitan menuju leg baru dalam reli ini," tambahnya.

Presiden AS Donald Trump tidak ingin menerapkan putaran tarif berikutnya, Menteri Pertanian AS Sonny Perdue mengatakan pada hari Senin - tetapi ia ingin "pergerakan" dari China untuk menghindarinya.

Harga Minyak Stabil meski OPEC Pangkas Produksi 500.000 Barel

The Wall Street Journal melaporkan bahwa para pejabat dari kedua belah pihak meletakkan dasar untuk penundaan putaran tarif baru.

Selanjutnya
Loading...

Comments