Harga Minyak Dunia Turun Selama Sepekan

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Harga Minyak Dunia Turun Selama Sepekan

Harga Minyak Dunia Turun Selama Sepekan

KEPONEWS.COM - Harga Minyak Dunia Turun Selama Sepekan JAKARTA - Harga minyak dunia mengalami penurunan selama pekan keempat Januari 2019. Harga West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret turun 0,2% dan minyak mentah Brent untuk pengiriman Maret...

JAKARTA - Harga minyak dunia mengalami penurunan selama pekan keempat Januari 2019. Harga West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret turun 0,2% dan minyak mentah Brent untuk pengiriman Maret turun 1,7%.

Dalam pekan sebelumnya yang berakhir 18 Januari, harga minyak memperpanjang kenaikan. WTI meningkat sebesar 4,3%, dan minyak mentah Brent naik 3,7%. Pada akhir minggu, WTI ditutup pada USD53,80 per barel, sementara minyak mentah Brent ditutup pada USD62,70 per barel.

Khawatir Permintaan Menurun, Harga Minyak Merosot

Dana Moneter Internasional (IMF) awal pekan lalu merevisi prospek pertumbuhan ekonomi global pada tahun 2019 menjadi 3,5% dari perkiraan sebelumnya sebesar 3,7%.

Sementara itu, sebuah laporan terpisah oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa pada hari Senin memperingatkan bahwa kombinasi yang mengkhawatirkan dari tantangan pembangunan dapat semakin merusak pertumbuhan global.

Kilang Minyak

Pada hari Selasa 22 Januari, harga minyak turun karena tanda-tanda perlambatan ekonomi global memicu kekhawatiran wacana permintaan minyak. WTI turun USD1,23 menjadi USD52,57 per barel, sementara minyak mentah Brent turun USD1,20 menjadi ditutup pada USD61,50 per barel.

Perlambatan global yang jelas memicu kekhawatiran di kalangan pedagang wacana potensi pelemahan permintaan minyak, kata para ahli dilansir dari Xinhua, Senin (28/1/2019).

Dalam beberapa minggu mendatang, para pedagang diperkirakan akan mencermati ancaman hukuman AS terhadap Venezuela, yang akan mengarah pada pasar yang lebih ketat.

(kmj)

Comments