Harga iPhone XR Dipangkas di India, Apple Ubah Strategi

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Harga iPhone XR Dipangkas di India, Apple Ubah Strategi

Harga iPhone XR Dipangkas di India, Apple Ubah Strategi

KEPONEWS.COM - Harga iPhone XR Dipangkas di India, Apple Ubah Strategi JAKARTA - Apple telah mengatur harga untuk produk mereka di China. Perusahaan juga melakukan hal yang sama untuk pasar India, adalah memotong harga untuk iPhone XR. Dilansir Slashgear, Kamis (4/4/2019...

JAKARTA - Apple telah mengatur harga untuk produk mereka di China. Perusahaan juga melakukan hal yang sama untuk pasar India, adalah memotong harga untuk iPhone XR.

Dilansir Slashgear, Kamis (4/4/2019), pemangkasan harga iPhone XR ini mungkin tanda pengaturan harga yang membuat iPhone lebih bisa diakses di pasar. Seperti diketahui, setelah bertahun-tahun menjadi sorotan, penjualan iPhone di India telah menurun secara signifikan.

Taktik Apple memposisikan iPhone sebagai barang mewah telah menjadi bumerang di pasar di mana pesaingnya, ponsel dengan OS Android muncul dengan harga hampir setengahnya.

Pengguna iPhone mungkin juga lebih lama memakai model lama atau membeli model yang berumur satu atau dua generasi.

iPhone XR misalnya, awalnya dijual seharga 76.900 INR di India. Itu secara langsung mengkonversi menjadi sekitar USD1.120, yang jauh lebih tinggi dari harga USD749, setidaknya sebelum pajak. Ponsel itu hanya untuk model dasar dengan 64 GB.

Kini, iPhone 64 GB XR telah turun menjadi 59.900 INR (USD875), membawanya lebih dekat ke apa yang kebanyakan diharapkan dari iPhone 2018 yang paling terjangkau. Opsi 128 GB sekarang berharga 64.900 INR (USD950) dan konfigurasi 256 GB berlaku untuk 74.900 INR (USD1.120). Bahkan kabarnya ada promo cashback baru untuk pemegang kartu HDFC.

Perubahan ini juga membawa iPhone XR lebih dekat ke harga Samsung Galaxy S10e dan OnePlus 6T, dua saingan terbesar ponsel di negara ini.

Intip Bocoran Ponsel Meizu 16s dengan Snapdragon 855

(ahl)

Comments