Harga frame sepeda balap dan jenis terbarunya

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Harga frame sepeda balap dan jenis terbarunya

Harga frame sepeda balap dan jenis terbarunya

KEPONEWS.COM - Harga frame sepeda balap dan jenis terbarunya Bersepeda kini menjadi gaya hidup sehat yang banyak dipilih orang. Selama dihadapkan dengan pandemi, keinginan orang untuk bersepeda semakin tinggi. Tak sedikit komunitas bersepda bermunculan. Road bi...

Bersepeda kini menjadi gaya hidup sehat yang banyak dipilih orang. Selama dihadapkan dengan pandemi, keinginan orang untuk bersepeda semakin tinggi. Tak sedikit komunitas bersepda bermunculan.

Road bike atau sepeda balap merupakan salah satu yang cukup banyak disukai orang. Saat ini orang dengan mudah bisa menemui sepeda balap di toko-toko sepeda di daerahnya masing-masing dengan banyak sekali tipe dan merk, seperti Polygon, United, Element, dan sebagainya. Komponen-komponennya pun terbilang cukup banyak, acap kali pembeli resah dibuatnya.

Kalau kamu ingin membeli sepeda balap pastikan memilih tipe sesuai yang kamu butuhkan. Kamu juga bisa memilih berdasarkan rentang harga.

Bagi pemula, harga Rp 3 jutaan bisa menjadi pilihan kamu. Pilih pula produk keluaran produsen ternama, hal ini akan sedikit menjamin kualitas sepeda yang kamu beli.

Harga frame sepeda balap © 2020

foto: road.cc

Frame sepeda balap ini menjadi banyak incaran orang. Alasannya adalah, semakin bagus frame sepeda balap, maka kualitas dan kenyamanan semakin terjamin.

Sering orang mengganti frame sepeda mereka sesuai yang mereka inginkan agar lebih nyaman saat bersepeda.

Bagi mereka yang fokus dalam kegiatan perlombaan, maka frame menjadi yang sangat diutamakan selain komponen-komponen lainnya.

Nah bagi kamu yang ingin mencari harga frame sepeda balap, ada yang mencapai puluhan juta, tergantung merk dan kualitas yang kamu inginkan. Namun ada pula yang dibawah Rp 5 jutaan. Kamu bisa membandingkan harga terlebih dahulu jikalau ingin membelinya agar bisa mendapatkan harga yang pas.

Ada beberapa jenis sepeda balap bila kamu ingin membelinya. Hal terpenting ketika memilih sepeda balap merupakan sepeda dengan roda sebesar 700c, ban kurus, dan komponen ringan menjadikan sepeda lebih mudah menempuh jalan jauh maupun menanjak.

Berikut beberapa jenisnya yang dilansir dari merlincycles.com, Senin (6/7).

1. Race bikes.

Harga frame sepeda balap © 2020

foto: merlincycles.com

Jenis sepeda ini sangat ringan dan dirancang untuk melaju kencang. Ujung depan didesain lebih rendah untuk posisi aerodinamis (tabung kepala lebih pendek, batang rata, setang rendah). Lebih mengutamakan kecepatan dari pada kenyamanan. Roda yang digunakan versi karbon aero.

Sepeda jenis ini bisa mencapai puluhan juta, namu ada pula yang seharga Rp 6 jutaan.

2. Gravel bikes.

Harga frame sepeda balap © 2020

foto: merlincycles.com

Sepeda jenis ini cukup nyaman untuk dikendarai sepanjang hari dan dapat mengatasi banyak sekali kondisi jalan, kecuali medan ekstrim. Jenis satu ini benar-benar mmeberikan kemudahan bagi penggunanya.

Kekurangan dari semua fleksibilitas ekstra built-in ini tidak dapat melaju lebih kencang. Jadi kamu tidak bisa memaksanya untuk ikutan balapan.

Sepeda istimewa satu ini memang cukup mahal, harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Untuk frame-nya saja mencapai Rp 16 juta. Tapi ada juga yang kisaran Rp 55 juta ke bawah.

3. Sportive/Endurance bikes.

Harga frame sepeda balap © 2020

foto: merlincycles.com

Sportive merupakan jenis sepeda balap yang dapat digunakan untuk jarak jauh dan dirancang untuk melaju lebih kencang. Sepeda ini juga sangat memperhitungkan kenyamanan bagi penggunanya.

Sepeda sportif ialah sepeda balap yang lebih nyaman. Sepeda ini akan sangat nyaman digunakan dalam jarak yang jauh waktu tempuh yang lama.

Endurance/Sportive bisa mencapai puluhan juta rupiah, adalah sekitar Rp 28 juta lebih. Namun untuk kualitas lebih bagus tentu saja harga akan menyesuaikan.

4. Aero bikes.

Harga frame sepeda balap © 2020

foto: merlincycles.com

Sepeda Aero menerapkan fasilitas aerodinamis dari sepeda time trial (TT) dan dijadikan sebagai sepeda balap untuk mengatasi medan yang tidak teratur. Sepeda ini bisa menghemat waktu si penggunanya karena melaju dengan cepat.

Sepeda ini ideal untuk jalanan yang lurus. Ditambah dengan satu set roda bagian dalam yang bisa membuat sepeda melaju dengan tepat.

Jenis sepeda ini tegolong cukup mahal, adalah mencapai Rp 25 jutaan lebih. Namun ada pula yang seharga Rp 11 juta.

5. Commuter bikes.

Harga frame sepeda balap © 2020

foto: merlincycles.com

Jeni sepeda balap satu ini dikenal sebagai sepeda balap paling kokoh dan berumur panjang. Setiap komponennya mempunyai daya tahan yang cukup kuat. Sepeda ini juga menunjukkan kenyamanan dan bisa melaju dengan baik dalam kondisi medan apapun.

Rem cakram yang cukup bisa diandalkan karena bisa menghentikan sepeda dengan cepat. Ban sepeda dirancang dengan sangat bagus sehingga melaju dengan cepat.

Commuter bikes cukup terkangku, harganya ada yang di bawah Rp 5 jutaan.

Recommended By Editor

Comments