Harga Emas Naik Lagi, Investor 'Buang' Dolar AS

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Harga Emas Naik Lagi, Investor 'Buang' Dolar AS

Harga Emas Naik Lagi, Investor 'Buang' Dolar AS

KEPONEWS.COM - Harga Emas Naik Lagi, Investor 'Buang' Dolar AS JAKARTA - Harga emas kembali menguat pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB). Ini mencatat kenaikan untuk hari ketiga berturut-turut. Kenaikan harga emas didorong kejatuhan dolar dan harapan in...

JAKARTA - Harga emas kembali menguat pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB). Ini mencatat kenaikan untuk hari ketiga berturut-turut.

Kenaikan harga emas didorong kejatuhan dolar dan harapan investor akan terobosan dalam negosiasi paket bantuan baru virus corona Amerika Serikat.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Februari di divisi COMEX New York Exchange, naik lagi USD10,9 atau 0,6% menjadi ditutup pada USD1.841,10 per ounce. Sehari sebelumnya, Rabu (2/12), emas berjangka terangkat USD11,3 atau 0,62% menjadi USD1.830,20 dolar AS.

Emas berjangka melonjak USD38 atau 2,13% menjadi USD1.818,90 pada Selasa (1/12), setelah turun USD7,2 atau 0,4% menjadi USD1.780,90 pada Senin (30/11), tingkat terendah semenjak 2 Juli, dan anjlok USD23,10 atau 1,28% menjadi USD1.788,10 pada Jumat (27/11).

Anggota parlemen AS berusaha menuntaskan kesepakatan perihal bantuan untuk ekonomi AS yang sedang sakit dengan tanda-tanda bahwa proposal bipartisan senilai USD908 miliar mendapatkan daya tarik, sementara Presiden AS Donald Trump menyatakan dukungan untuk RUU bantuan.

Daftar Terbaru Harga Emas Antam yang Naik Rp5.000

Presiden terpilih Joe Biden yang akan berkuasa di Washington dapat menyebabkan lebih banyak stimulus, kata Daniel Pavilonis, ahli taktik pasar senior di RJO Futures.

Tetapi pada akhirnya, "pasar emas mengharapkan lebih banyak stimulus" daripada yang dinegosiasikan, tambahnya, membatasi kenaikan emas.

Optimisme seputar kesepakatan stimulus dan kemajuan vaksin COVID-19 membuat indeks dolar mendekati level terendah lebih dari dua tahun, meningkatkan daya tarik emas di antara investor yang memegang mata uang lain.

"Pembicaraan stimulus dan pelemahan dolar lebih lanjut memberikan lebih banyak dukungan untuk emas," kata analis StoneX, Rhona O'Connell dalam sebuah catatan.

Pekan Pertama, Emas Dunia Naik 0,19%

Comments