Harga dan cara kerja rem sepeda hidrolik yang banyak diburu

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Harga dan cara kerja rem sepeda hidrolik yang banyak diburu

Harga dan cara kerja rem sepeda hidrolik yang banyak diburu

KEPONEWS.COM - Harga dan cara kerja rem sepeda hidrolik yang banyak diburu Rem menjadi elemen penting pada sebuah kendaraan. Tanpa rem, kendaraan tidak bisa berhenti dengan tepat, bahkan bisa menyebabkan kejadian fatal bagi si pengemudinya.Salah satu yang cukup tren sekarang...

Rem menjadi elemen penting pada sebuah kendaraan. Tanpa rem, kendaraan tidak bisa berhenti dengan tepat, bahkan bisa menyebabkan kejadian fatal bagi si pengemudinya.

Salah satu yang cukup tren sekarang ini ialah bersepeda. Orang pun mulai memperhatikan setiap detail sepeda yang mereka miliki, mulai dari jenis sepeda, elemen-elemen penting pada sepeda dan juga harganya.

Biasanya bagi mereka yang suka bersepeda dan hobi melalui jalur ekstrem maka akan selalu mengincar jenis sepeda tertentu. Misalnya sepeda gunung. Pada mountain bike (MTB) biasanya ada dua jenis rem yang kerap digunakan, adalah rem cakram mekanik dan rem cakram hidrolik. Masing-masing dari rem ini mempunyai keunggulan tersendiri. Berikut perbedaannya, seperti dirangkum dari banyak sekali sumber pada Rabu (8/7).

1. Rem cakram mekanik.

Rem cakram mekanik merupakan jenis rem dengan tuas terhubung kabel yang di dalamnya terdapat kawat. Di mana saat tuas ditarik, kawat tersebut akan menarik kaliper sehingga mencengkram cakram.

Kelebihan dari jenis rem ini merupakan perawatan yang mudah dan harganya juga terjangkau, adalah sekitar Rp 450 ribu. Bila mengalami kerusakan, kamu bisa memperbaiki sendiri dengan mudah dan settingan rem juga sangat mudah diatur.

2. Rem cakram hidrolik.

Secara pemakaian, rem cakram hidrolik lebih nyaman dibandingkan dengan rem cakram mekanik, karena tenaga yang dikeluarkan untuk menarik brake lever hanya butuh sedikit. Hanya dengan memakai dua jari saja, sudah dapat mengurangi laju sepeda kamu.

Keunggulannya, rem hidrolik ini memberikan harga yang cukup tinggi adalah mencapai Rp 1-2 juta lebih. Ya, seperti yang banyak dikatakan orang, 'ada harga ada rupa'.

Harga dan cara kerja rem sepeda hidrolik yang banyak diburu

Comments