Harga CX-8 Lebih Mahal dari Rival, Ini Alasan Mazda

Otomotif

News / Otomotif

Harga CX-8 Lebih Mahal dari Rival, Ini Alasan Mazda

Harga CX-8 Lebih Mahal dari Rival, Ini Alasan Mazda

KEPONEWS.COM - Harga CX-8 Lebih Mahal dari Rival, Ini Alasan Mazda Mazda resmi membuka selubung mobil barunya di Indonesia hari ini, Jumat 22 November 2019. Kendaraan tersebut masuk dalam segmen sport utility vehicle, adalah CX-8. Meski bisa menampung hingga tujuh p...
Loading...

Mazda resmi membuka selubung mobil barunya di Indonesia hari ini, Jumat 22 November 2019. Kendaraan tersebut masuk dalam segmen sport utility vehicle, adalah CX-8.

Meski bisa menampung hingga tujuh penumpang, namun wujud mobil ini tidak jauh berbeda dari CX-5 yang berkapasitas lima penumpang. Grille depan didesain lebar, dan diapit lampu utama berukuran kecil namun sangat terang.

Daytime Running Light juga dipasang di sekeliling lampu utama, memberi kesan mewah dan tegas pada keseluruhan tampilannya.

Mobil ini mempunyai dimensi panjang 4.900 milimeter, lebar 1.840 mm, tinggi 1.730 mm, dan jarak sumbu roda 2.930 mm. Dengan dimensi tersebut, Mazda bisa merancang interior yang dapat menampung tujuh orang dengan cukup leluasa.

Interior Mazda CX-8

Mazda CX-8

Mazda CX-8 Resmi Mengaspal di Indonesia

All new Mazda3 meluncur di GIIAS 2019.

All New Mazda3 Resmi Meluncur di Tanah Air, Segini Harganya

Diler Mazda Simprug, Jakarta Selatan

Mazda Bangun Diler Fantastis di Jakarta

All New Mazda3

Mau Tahu Perbedaan Mazda3 Sedan dan Hatchback Terbaru? Ini Daftarnya

Peluncuran Mazda CX-5 Touring

Mau Tahu Mobil Mazda Terlaris di Indonesia? Ini Daftarnya

All New Mazda3

Mazda3 Baru Muncul di Indonesia dalam Formasi Lengkap

Mazda menunjukkan CX-8 dalam dua tipe, Touring dibanderol Rp664,8 juta dan Elite Rp746,8 juta. Keduanya berstatus on the road Jakarta.

Dengan harga tersebut, sebenarnya bisa mendapatkan SUV merek lain yang juga bisa menampung tujuh penumpang. Meski demikian, Mazda punya alasan sendiri, mengapa banderolnya lebih mahal.

Agak susah kalau bandingkan CX-8 dengan pemain lain, misalnya Honda CR-V. Karena, segmen pasar dan spesifikasinya berbeda. Ini merupakan segmen baru, antara segmen pasar dengan harga Rp500 juta sampai Rp800 juta ke atas, ujar Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia, Roy Arman Afandy.

Karena, Mazda memang targetnya segmen premium. Dengan kualitas yang ada, ini kan jadi premium. Mulai sekarang, kami mengarah ke yang lebih premium, kata dia menambahkan.

Comments