Harapan Rossi Rebut Podium di Sirkuit Le Mans

MotoGP

Sports / MotoGP

Harapan Rossi Rebut Podium di Sirkuit Le Mans

Harapan Rossi Rebut Podium di Sirkuit Le Mans

KEPONEWS.COM - Harapan Rossi Rebut Podium di Sirkuit Le Mans LE MANS Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengeluhkan performa motornya, YZR-M1, yang belum sesuai harapan. Kendati demikian Rossi tetap berharap dirinya bisa berjuang untuk mendapa...
Loading...

LE MANS Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengeluhkan performa motornya, YZR-M1, yang belum sesuai harapan. Kendati demikian Rossi tetap berharap dirinya bisa berjuang untuk mendapatkan podium di MotoGP Prancis 2019.

MotoGP Prancis 2019 merupakan balapan seri kelima yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 19 Mei 2019, malam WIB. Rossi pun punya catatan apik dalam lima tahun terakhir MotoGP Prancis karena kerap mendapatkan podium.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Satu-satunya kegagalan Rossi untuk naik podium dalam lima tahun terakhir ialah saat mentas di MotoGP Prancis 2017. Kala itu Rossi harus terjatuh pada putaran terakhir saat ia sedang bersaing dengan rekan setimnya, Maverick Vinales, untuk memperebutkan posisi pertama. Kendati demikian, catatan apik Rossi pada empat edisi lainnya akan menjadi modal positif untuk meraih podium pada akhir pekan ini.

: 5 Pencapaian Terakhir Valentino Rossi di MotoGP Prancis

Tes (pascabalap) Jerez cukup positif dan saya pikir kami juga bisa mencoba sesuatu selama akhir pekan di Prancis. Tujuannya ialah mempunyai akhir pekan yang baik, bekerja dengan baik mulai dari sesi latihan bebas satu dan seterusnya, menjadi cepat semenjak hari pertama, ujar Rossi, seperti yang dikutip dari Crash, Kamis (16/5/2019).

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Kami mempunyai kecepatan balapan yang baik tahun lalu, jadi kami ingin mulai bekerja dari sana. Saya berharap cuaca bagus untuk bekerja sepanjang akhir pekan, sehingga kami dapat menunjukkan potensi penuh kami. Saya ingin kembali ke podium, dan kami akan melakukan yang terbaik dengan tim, pungkasnya.

Kendati demikian, tidak mudah untuk mendapatkan podium di Sirkuit Le Mans karena masih ada pembalap-pembalap hebat lainnya seperti Marc Marquez (Repsol Honda), Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar). Rossi harus tampil maksimal untuk melewati hadangan dari para pesaingnya tersebut demi satu podium di MotoGP Prancis 2019.

(ADP)

Loading...

Comments