Harapan Imam Nahrawi: Melalui Festival Olahraga Rakyat Muncul Bibit Terbaik yang Berpotensi

All Sports

Sports / All Sports

Harapan Imam Nahrawi: Melalui Festival Olahraga Rakyat Muncul Bibit Terbaik yang Berpotensi

Harapan Imam Nahrawi: Melalui Festival Olahraga Rakyat Muncul Bibit Terbaik yang Berpotensi

KEPONEWS.COM - Harapan Imam Nahrawi: Melalui Festival Olahraga Rakyat Muncul Bibit Terbaik yang Berpotensi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memberikan sambutan pada acara Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (FORST) Kelurahan Cipinang di Taman Lapangan Kader, Jl. Cipinang Empang, Ke...

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memberikan sambutan pada acara Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (FORST) Kelurahan Cipinang di Taman Lapangan Kader, Jl. Cipinang Empang, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur, Sabtu (16/2). Tiba di lokasi, Menpora disambut oleh Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur, Usmayadi dan Lurah Cipinang, H. Wahyudi.

Menpora mengapresiasi festival olahraga rakyat ini. Ia pun merasa bangga pada warga Kelurahan Cipinang ini.

"Saya mengapresiasi sekaligus bangga apa yang sudah dilakukan oleh warga Jakarta Timur ini. Saya sangat berharap melalui festival ini muncul bibit-bibit terbaik yang berpotensi. Bisa jadi adik-adik nanti menjadi pemain Persija," ujarnya.

Menurutnya, momentum ini harus dipergunakan sebaik mungkin untuk melatih agar terbiasa bertanding dan berkompetisi.

"Dengan berkompetisi, kelak adik-adik akan menjadi orang yang hebat dan sehat. Dan lapangan ini tidak hanya digunakan main futsal saja tapi juga badminton, voli dan olahraga lainnya," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Menpora juga berterima kasih kepada warga Jakarta Timur yang wilayahnya menjadi tuan rumah Asian Games.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Jakarta Timur yang kemarin sudah menjadi tuan rumah Asian Games. Banyak tempat laga yang digunakan di Jakarta Timur. Sukses prestasi Asian Games yang lalu berkat dukungan dan doa masyarakat Indonesia khussusnya warga Jakarta Timur," ucapnya.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur Usmayadi mengucapkan selama datang kepada Menpora yang sudah muncul di festival ini.

"Saya ucapkan selamat datang di Kelurahan Cipinang. Kelurahan Cipinang mendapat kehormatan atas kedatangan Menpora. Perlu bapak ketahui bahwa 276 Kelurahan se DKI Jakarta menyelenggarakan event yang sama. Tahun ini ada empat cabang olahraga yaitu yaitu futsal, catur, voli dan senam. Festival ini akan dilaksanakan sampai akhir tahun 2019 ini," ucapnya.

Masih katanya, festival olahraga ini diharapkan sebagai ajang silaturahmi antar warga khususnya warga Jakarta Timur. Sekaligus juga untuk meningkatkan pengalaman bagi para peserta yang bertanding.

"Festival olahraga tersebut diikuti warga usia sekolah adalah setingkat SD (7 - 12 tahun), setingkat SMP (13-15 tahun), setingkat SMA (16-18 tahun)," terangnya. Pada kesempatan tersebut Menpora bermain futsal dengan warga sekitar.

Harapan Imam Nahrawi: Melalui Festival Olahraga Rakyat Muncul Bibit Terbaik yang Berpotensi

Comments