Harap-harap Cemas Menanti Izin Liga 1 yang Katanya Turun Hari Ini

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Harap-harap Cemas Menanti Izin Liga 1 yang Katanya Turun Hari Ini

Harap-harap Cemas Menanti Izin Liga 1 yang Katanya Turun Hari Ini

KEPONEWS.COM - Harap-harap Cemas Menanti Izin Liga 1 yang Katanya Turun Hari Ini Pecinta sepak bola Tanah Air kini tengah harap-harap cemas menanti kepastian lanjutan Liga 1 2022/2023. Pihak epolisian disebut bakal menerbitkan izin kompetisi yang terhenti semenjak Tragedi Kanjuruh...

Pecinta sepak bola Tanah Air kini tengah harap-harap cemas menanti kepastian lanjutan Liga 1 2022/2023. Pihak epolisian disebut bakal menerbitkan izin kompetisi yang terhenti semenjak Tragedi Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober lalu pada hari ini, Selasa (29/11/2022).

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus memaparkan pihaknya akan melakukan rapat koordinasi bersama kepolisian. Pertemuan berkaitan dengan izin kompetisi.

"Yang pasti kami menunggu. Rencana kami memang tanggal 2 (Desember kick-off) di awal, besok (hari ini) akan ada rakor (bersama Polri), tunggu hasilnya. Ya semua tergantung izin kepolisian," kata Ferry Paulus kepada awak media, Senin (28/11/2022).

Ferry memaparkan lanjutan Liga 1 akan memakai format bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Format yang meniadakan kehadiran penonton ini cuma sementara hingga putaran pertama selesai.

Persiapan Piala Asia dan Piala Dunia U-20 2023, Timnas Indonesia Fokus TC di Januari

Setelah itu, PT LIB kemungkinan besar bakal kembali menerapkan format normal adalah home dan away di putaran kedua.

Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus saat mengunjungi gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta. (Adie Prasetyo Nugraha)Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus saat mengunjungi gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta. (Adie Prasetyo Nugraha)

"Besok (hari ini) itu rakor, tadi (kemarin) kan rakor kaitannya dengan beberapa rencana kami, besok itu rakor implementasi terhadap keamanan. Selain itu ada keterkaitan PUPR juga," terang Ferry Paulus.

"Kemungkinan (izin keluar hari ini, Selasa)," pungkas mantan Direktur olahraga Persija Jakarta tersebut.

Adapun Liga 1 sudah terhenti semenjak 1 Oktober lalu karena Tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan ratusan orang kehilangan nyawa.

Liga 1 dihentikan agar bisa dievaluasi. Tentu jal itu dilakukan dengan tujuan insiden serupa tidak terulang kembali.

Hasil Laga Uji Coba: Persib Amankan Kemenangan 3-1 Lawan Persikabo

Kini, PSSI, LIB, dan unsur pemerintah saling kerja sama membenahi sepak bola Indonesia agar semakin profesional dan aman.

Comments