Hanya Pakai VSCO, Begini Cara Mudah Edit Foto Ala Analog

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Hanya Pakai VSCO, Begini Cara Mudah Edit Foto Ala Analog

Hanya Pakai VSCO, Begini Cara Mudah Edit Foto Ala Analog

KEPONEWS.COM - Hanya Pakai VSCO, Begini Cara Mudah Edit Foto Ala Analog Edit foto ala analog. (twitter/AjielPratama) Kembali ke masa kejayaannya, saat ini sedang marak tren foto ala analog. Dengan kesan jadul, hanya dengan memakai software edit foto VSCO, kamu sudah dapa...
Loading...

Edit foto ala analog. (twitter/AjielPratama)

Kembali ke masa kejayaannya, saat ini sedang marak tren foto ala analog. Dengan kesan jadul, hanya dengan memakai software edit foto VSCO, kamu sudah dapat hasil foto ala analog lho.

Thread cara edit foto ala analog ini dibuat pertama kali oleh netizen dengan akun Twitter @AjielPratama pada Sabtu (9/11/2019) lalu.

Berdasarkan thread dari @AjielPratama tersebut, berikut step by step melakukan edit foto ala analog. Simak dan langsung ikuti ya. Sebelum memulai edit foto ala analog, software yang wajib kamu siapkan merupakan VSCO.

Langkah pertama merupakan dengan mengambil foto memakai kamera bawaan smartphone masing-masing. Perlu diingat, sebaiknya, foto diambil dengan memakai flash dan dalam kondisi cahaya yang minim ya.

Edit foto ala analog. Edit foto ala analog.

Bila sudah mendapat foto yang diinginkan, langsung masuk ke software edit foto VSCO dan import foto tersebut ke galeri VSCO. Ke bagian Settings, berikut beberapa formula yang perlu kamu atur melalui VSCO.

Exposure: -0,5
Contrast: -0,8
Saturation: +0,4
Sharpen: +0,5
Temperature: +0,7
Tint: -2,5
Grain: +2,0
Skin Tone: +2,4
Split Tone (Yellow): +6,2
Vignette: +8,8

Edit foto ala analog. Edit foto ala analog.

Kalau sudah sesuai dengan formula di atas, kamu bisa beralih dengan memilih filter N3 dengan mengaturnya di angka +2,2.

Edit foto ala analog. Edit foto ala analog.

Secara otomatis, foto kamu akan berubah menjadi analog dengan kesan jadul yang kental. Untuk memberikan kesan jadul, kamu bisa memakai software edit foto lainnya untuk menambahkan filter Dust atau debu khas foto jadul.

Itu tadi step by step cara edit foto ala analog versi netizen dengan akun @AjielPratama. Kamu tertarik mencoba?

Loading...

Comments