Hanya Membutuhkan Hitungan Hari, Rumah Minimalis Ini Dibuat dari Printer 3D

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Hanya Membutuhkan Hitungan Hari, Rumah Minimalis Ini Dibuat dari Printer 3D

Hanya Membutuhkan Hitungan Hari, Rumah Minimalis Ini Dibuat dari Printer 3D

KEPONEWS.COM - Hanya Membutuhkan Hitungan Hari, Rumah Minimalis Ini Dibuat dari Printer 3D Rumah minimalis ini dibuat oleh printer 3D. (YouTube/ New Story) Tak hanya robot, kecerdasan buatan, dan drone canggih, teknologi yang akan familiar di masa depan ialah printer 3D. Selangkah lebih de...
Loading...

Rumah minimalis ini dibuat oleh printer 3D. (YouTube/ New Story)

Tak hanya robot, kecerdasan buatan, dan drone canggih, teknologi yang akan familiar di masa depan ialah printer 3D. Selangkah lebih dekat, startup ini berhasil mengembangkan rumah minimalis yang dibuat dengan printer 3D.

Biasanya, teknologi canggih hanya bisa dicicipi oleh masyarakat kelas atas yang mempunyai dompet tebal.

Mempunyai misi yang sangat mulia, startup ini justru menghadirkan teknologi terbaru untuk menolong orang-orang yang tidak bisa.

Nantinya, rumah minimalis dari printer 3D akan diperuntukkan bagi warga kelas menengah ke bawah dengan penghasilan kurang dari 200 dolar AS atau Rp 2,8 juta per bulan di Meksiko.

Biasanya, rumah tradisional dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi akan menelan biaya 7.000 dolar AS atau Rp 98 juta di Meksiko.

Rumah minimalis ini dibuat oleh printer 3D. (YouTube/ New Story)Rumah minimalis ini dibuat oleh printer 3D. (YouTube/ New Story)

Namun dengan adanya printer 3D, startup bernama New Story ini mengklaim dapat memangkas biasa yang jauh lebih rendah dari angka tersebut.

Sayangnya, New Story belum mengungkapkan secara rinci berapa total biaya untuk membangun rumah minimalis dengan printer 3D.

New Story merupakan organisasi non-profit sekaligus startup yang berbasis di Silicon Valley, California, Amerika Serikat.

Ruang tamu rumah minimalis yang dibuat dari printer 3D. (YouTube/ New Story)Ruang tamu rumah minimalis yang dibuat dari printer 3D. (YouTube/ New Story)

Mereka bekerja sama dengan Icon, perusahaan teknologi konstruksi yang berbasis di Austin.

Dikutip dari Fast Company, misi mereka ialah membangun perumahan murah dan terjangkau bagi masyarakat kurang bisa di wilayah Amerika Latin.

Akhir tahun 2019, New Story dan Icon berencana membangun sebanyak 50 rumah dengan printer 3D di Meksiko.

Printer 3D Vulcan II bisa mencetak satu rumah dalam waktu satu hari saja. (YouTube/ New Story)Printer 3D Vulcan II bisa mencetak satu rumah dalam waktu satu hari saja. (YouTube/ New Story)

Untuk membangun rumah minimalis, mereka mengandalkan printer 3D yang diberi nama Vulcan II.

Mesin berukuran 10 kali 3 meter ini diklaim dapat mencetak bahan-bahan rumah 3D hanya dalam waktu satu hari.

Bahkan pembangunan dan finishing-nya hanya membutuhkan waktu beberapa hari saja.

Waktu tersebut terhitung sangat singkat bila dibandingkan dengan perumahan tradisional yang biasanya membutuhkan waktu berbulan-bulan.

Printer 3D ini akan dikembangkan lebih lanjut sehingga mereka berencana membangun lebih banyak lagi untuk bisa membantu para tunawisma di Amerika Latin.

Comments