Hanya dengan Menulis Kata Ini di Lembar Tes, Remaja Ini Lulus Universitas Favorit

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Hanya dengan Menulis Kata Ini di Lembar Tes, Remaja Ini Lulus Universitas Favorit

Hanya dengan Menulis Kata Ini di Lembar Tes, Remaja Ini Lulus Universitas Favorit

KEPONEWS.COM - Hanya dengan Menulis Kata Ini di Lembar Tes, Remaja Ini Lulus Universitas Favorit https://news.okezone.comAda banyak orang yang bermimpi untuk melanjutkan pendidikan jenjang Universitas sesuai dengan Universitas yang diimpikannya. Namun karena banyak juga yang punya mimpi sama, beb...
https://news.okezone.comhttps://news.okezone.com

Ada banyak orang yang bermimpi untuk melanjutkan pendidikan jenjang Universitas sesuai dengan Universitas yang diimpikannya. Namun karena banyak juga yang punya mimpi sama, beberapa dari mereka harus tersisih oleh mereka yang lebih beruntung.

Mujur sekali nasib Ziad Ahmed, remaja asal New Jersey, Amerika Serikat yang pada akhir Maret 2017 lalu telah dinyatakan lulus oleh Universitas Stanford, salah satu universitas swasta paling diperhitungkan di Amerika Serikat.

Hal itu diketahui dari ekspresi kebahagiaan Ziad lewat cuitannya di Twitter (@ziadtheactivist) pada 1 April lalu. Uniknya, remaja kulit hitam itu mengaku lulus Stanford setelah menulis #BlackLivesMatter sebanyak 100 kali di atas lembar tes masuk universitasnya.

http://campuslately.com/http://campuslately.com/

I submited this answer in my @Stanford application, & yesterday, I was admitted, #BlackLivesMatter

Makna #BlackLivesMatter sebagai seruan anti rasis

Hastag #BlackLivesMatter sering dipergunakan oleh sejumlah warga kulit hitam sebagai bentuk kritisi mereka terhadap budaya rasis yang selama ini menjamur di Amerika. Ini ialah salah satu cara mereka menyerukan keadilan.

Itu amat penting bagi saya, bahwa petugas penerimaan benar-benar harus mendengar ketidaksabaran saya akan keadilan dan pentingnya masalah ini , kata Ziad Ahmed seperti dikutip dari nbcnews.com (05-04-2017).

Selain politikus kondang Amerika, Martin Joseph O Malley (@MartinOMalley) ada juga nama aktivis Linda Sasour (@Lsasour) yang turut mengapresiasi dan memberi selamat atas kelulusan Ziad lewat kolom komentar pada kiriman remaja yang punya obsesi menjadi seorang aktivis tersebut.

Comments