Hanung Bramantyo Anggap Presiden Jokowi Cocok Jadi Darsam di Bumi Manusia

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Hanung Bramantyo Anggap Presiden Jokowi Cocok Jadi Darsam di Bumi Manusia

Hanung Bramantyo Anggap Presiden Jokowi Cocok Jadi Darsam di Bumi Manusia

KEPONEWS.COM - Hanung Bramantyo Anggap Presiden Jokowi Cocok Jadi Darsam di Bumi Manusia Ada kabar kalau Presiden Joko Widodo alias Jokowi tertarik untuk memerankan tokoh Darsam, dalam film Bumi Manusia. Hanung Bramantyo sebagai sutradara pun gembira mendengar kabar tersebut. Karena seper...

Ada kabar kalau Presiden Joko Widodo alias Jokowi tertarik untuk memerankan tokoh Darsam, dalam film Bumi Manusia. Hanung Bramantyo sebagai sutradara pun gembira mendengar kabar tersebut.

Karena seperti diketahui, Presiden Jokowi ialah orang yang mengagumi karya-karya Pramoedya Ananta Toer. Bahkan dalam akun Facebook resmi miliknya, Presiden ke 7 Indonesia ini pernah mengutip kata-kata Pram.

"Dalam hidup kita, cuma satu yang kita punya, yaitu keberanian. Kalau tidak punya itu, lantas apa harga hidup kita ini," tulis Presiden Jokowi.

Hanung Bramantyo sendiri melihat sosok Darsam sangat cocok untuk Presiden Jokowi. Meski berperawakan kurus, namun Jokowi mempunyai karakter yang kuat dan tegas.

"Kalau boleh membayangkan Pak Jokowi jadi Darsam itu cocok. Hati-hati ya, Pak Jokowi itu kelihatanya lemah, tapi beliau itu cukup kuat, keras pendiariannya, kalau sudah A ya A. Makanya cocok jadi Darsam yang bisa begitu. Tinggal nambahi kumis," ujar Hungung Bramantyo.

Perihal tulisan Jokowi yang memberikan kepada dirinya ingin menjadi Darsam, ialah sebuah dialog imajiner dari penulisnya.

Poster film Bumi Manusia [dok Falcon Pictures]Poster film Bumi Manusia [dok Falcon Pictures]

"Itu merupakan sebuah respons atas begitu besarnya novel Bumi Manusia. Sehingga membuat orang lain merasa terlibat, mengapresiasi dengan cara masinga-masing. Buat saya tulisan itu sangat lucu, sekaligus cerdas karena semacam ada dialog imajiner saya dengn Pak Jokowi," tutur Hanung.

Seperti diketahui, tokoh Darsam dalam novel Bumi Manusia ialah seorang jawara yang bekerja untuk Nyai Ontosoroh (diperankan Sha Ine Febiryanti), ibu dari Annelies Melema (Mawar de Jongh). Darsam yang pandai memainkan golok dan berkumis tebal itu dikenal setia kepada Nyai Ontosoroh.

Film Bumi Manusia sendiri rencananya akan dirilis pada 15 Agustus 2019. Film produksi Falcon Pictures ini juga turut dibintangi Iqbaal Ramadhan, Giorgino Abraham, Donny Damara, Ayu Laksmi dan lainnya.

Comments